Bola Internasional

2 Bulan Lagi Trial di Dortmund, Usain Bolt Akui Sedikit Gugup

Rabu, 10 Januari 2018 00:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt. Copyright: © Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt.

Untuk urusan kecepatan berlari, kemampuan pelari asal Jamaika, Usain Bolt tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sepanjang kariernya, pria yang dijuluki manusia tercepat di dunia itu telah meraih banyak prestasi, salah satunya delapan medali emas Olimpiade.

Namun, bagaimana bila kemudian Bolt beralih ke olahraga lain? Hal inilah yang nantinya akan segera ia buktikan saat menjalani trial bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund pada Maret 2018 mendatang.

Ya, pasca memutuskan pensiun sebagai seorang pelari, Bolt mengaku tertarik untuk beralih profesi menjadi seorang pesepakbola. Terlebih ia memang sudah lama menjadi penggemar kompetisi si kulit bundar.

© Internet
Usain Bolt pelari asal Jamaika. Copyright: InternetUsain Bolt akan menjalani trial di Dortmund.

Dikatakan oleh Bolt, hasil trial bersama Dortmund nantinya akan menjadi acuan bagi dirinya apakah akan serius menjadi pesepakbola atau tidak.

"Maret nanti, saya akan mengikuti seleksi bersama Dortmund. Hasil seleksi itu akan menjadi penentuan bagi karier saya ke depannya. Bila mereka mengatakan saya bagus, maka saya akan giat berlatih dan sungguh-sungguh menjadi pesepakbola," ujar Bolt seperti dikutip dari Marca.

© INTERNET
Pelari Usain Bolt. Copyright: INTERNETBolt merupakan penggemar Man United.

Waktu seleksi yang tinggal dua bulan lagi itu pun diakui oleh pria berusia 31 tahun tersebut membuatnya sedikit cemas. Tidak mengherankan memang mengingat sepakbola bukanlah olahraga utama yang sering ia lakukan.

"Bukan hal yang aneh jika ini membuat saya sedikit gugup. Pasalnya ini adalah sesuatu yang berbeda. Saya jelas perlu waktu untuk beradaptasi sebelum bisa memberi permainan terbaik," jelas pria berjuluk Lightning Bolt itu.

Sekadar informasi, Bolt memang menjadi salah satu atlet yang antusias dengan dunia sepakbola. Ia pun sudah lama dikenal sebagai suporter fanatik raksasa Inggris, Manchester United.

3