Bursa Transfer

Setelah Coutinho, Barcelona Segera Kenalkan Bek Anyar Asal Kolombia

Rabu, 10 Januari 2018 15:00 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Irfan Fikri
© -
Pemain Palmeiras, Yerry Mina. Copyright: © -
Pemain Palmeiras, Yerry Mina.

Meski telah diakui menjadi klub terkuat di La Liga Spanyol, Barcelona tetap memperkuat skuat mereka untuk menatap kompetisi di musim ini dan musim mendatang. Kini Barcelona menjadi skuat yang lebih mengerikan setelah kedatangan Coutinho dengan transfer nilai yang fantastis.

Setelah memperkuat barisan tengah dengan Coutinho, Blaugrana kini dilaporkan telah resmi merekrut bek tengah milik Palmeiras, Yerry Mina pada bursa transfer musim dingin ini dengan nilai 11,5 juta euro (Rp184 miliar).

Kubu Ernesto Valverde sebenarnya sudah mengamati performa pemain Kolumbia berusia 23 tahun ini. IBTimes mengatakan jika rencana awalnya adalah Barcelona akan mendatangkan Mina pada musim panas 2018 nanti dengan nilai sekitar 9 juta euro (Rp144 miliar). Namun transfernya dipercepat menjadi saat ini dengan menambah nilai transfer.

Direktur olahraga Palmeiras pun mengakui jika Barcelona memang menginginkan pemain asal Kolombia tersebut, "Itu benar jika Barcelona mengejar Mina, mereka menawarkan lebih banyak uang, namun Palmeiras tidak tertarik." ujar Alexandre Mattos.

Palmeiras bisa saja menolak tawaran itu, namun mereka memberikan kebebasan untuk sang pemain yang menginginkan untuk hengkang jika Barcelona melakukan diskusi dengan Palmeiras.

"Saya berbicara dengan Mina, dia memiliki mimpi besar dan kini waktunya dia untuk pergi. ini waktunya untuk mencapai kesepakatan dengan Barcelona. jika mereka datang pada kami sesuai keinginan kami, Mina akan pergi." tambah Mattos.

Rencananya bek yang telah menyumbang 2 gol dan satu assist untuk klub Brasil tersebut akan dikontrak selama 4 setengah tahun oleh Valverde dan menjadi rekrutan kedua klub Catalan tersebut.

54