In-depth

4 Problem yang Ancam Redupkan Kilau Persipura Jayapura

  • Persipura Jayapura menghadapi sejumlah polemik yang kemungkinan besar akan mampu menghambat pergerakan mereka untuk melalui musim 2018 ini.
  • INDOSPORT mencoba merangkum empat hal yang nampaknya akan membuat Persipura sukar melalui rangkaian perjalanan mereka di laga musim 2018 ini.
Kamis, 11 Januari 2018 14:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura menjadi salah satu klub yang selalu layak diperhitungkan dalam kancah sepakbola nasional. Bermodalkan trofi juara Torabika Soccer Championship 2017, Persipura pun mampu melaju mengarungi laga-laga Liga 1 musim kemarin sebagai pesaing juara. 

Sebagai juara di turnamen dua musim lalu, Persipura secara mantap bersaing dengan klub-klub yang juga bertumbuh seperti Arema Malang dan Madura United. Meski sempat mengalami kesulitan mengarungi musim, sosok Alfredo Vera mampu membawa mereka pada kemenangan. 

Caption Copyright: INTERNETSkuat Persipura Jayapura

Namun dengan masalah yang tersisa di musim 2017 kemarin, nampaknya akan membuat Persipura mengalami banyak kendala. Hal itu tentu saja menjadi hambatan bagi  mereka untuk mengarungi laga di Liga 1 musim 2018 ini. 

Ada banyak keterlambatan yang dialami oleh Persipura, buah dari sederet masalah yang tersisa, baik yang berasal dari internal maupun eksternal klub. Tentu saja hal itu tidak akan membawa dampak baik bagi Persipura untuk mengawali Liga 1 musim ini. 

Belakangan juga merebak kabar bahwa Persipura berencana untuk mundur dari laga turnamen sepakbola akbar nasional, Piala Presiden 2018, karena masih memiliki masalah, baik dengan PSSI maupun operator liga sendiri.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum empat hal yang nampaknya akan membuat Persipura sukar melalui rangkaian perjalanan mereka di laga Liga 1 musim 2018 ini: