Liga Indonesia

Babak I: Timnas Islandia Ungguli Indonesia Selection

Kamis, 11 Januari 2018 19:27 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Babak pertama Indonesia Selectoion vs Islandia. Copyright: © INDOSPORT
Babak pertama Indonesia Selectoion vs Islandia.

Timnas Islandia langsung tampil menekan di awal babak pertama. Datang sebagai tim tamu, salah satu negara peserta Piala Dunia 2018 ini langsung membahakan gawang Rivky Mokodompit di awal laga.

Indonesia Selection nyaris tertinggal di menit ke-13. Berawal dari Albert Gudmundsson yang dilanggar di area kotak penalti oleh Maman Abdurrahman, sepakan 12 pas dari Bjarnasson masih bisa digagalkan oleh Rivky Mokodompit.

Tuan rumah bermain dengan serangan cepat dengan mengandalkan lini sayap. Namun Bambang Pamungkas dan kawan-kawan kerap mengalami kesulitan menembus pertahanan Islandia.

Islandia akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 30. Berawal dari penyelamatan Rivky Mokodompit, Andri Rúnar Bjarnason sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia Selection usai memanfaatkan bola muntah.

Jelang babak pertama usai, Islandia terus menekan pertahanan Indonesia Selection. Namun penyelesaian yang buruk membuat mereka gagal memperbesar keunggulan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Islandia tetap bertahan. 

Berikut susunan pemain kedua tim;

Indonesia Selection (4-4-2): Rivky Mokodompit; Maman Abdurrahman, Manahati Lestusen, Zulkifili Syukur, Toni Sucipto; Achmad Jufrianto,Paulo Sitanggang, Ahmad Bustomi; Rizky Pora, Bambang Pamungkas.

Islandia (4-4-2): Frederik Schram; Boovarson, Eyjolfsson, Hermannsson, Jonsson; Frio Jonsson, Anderson, Skulason, Trautasson; Gudmundsson, Bjarnasson.  

 

395