Liga Spanyol

Bukan Ronaldo, Coutinho Akui Idolai Mantan Bintang Barcelona

Kamis, 11 Januari 2018 11:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Pedro Salado/Action Plus via Getty Images
Legenda Barcelona, Ronaldinho dalam laga melawan Manchester United Legends di Camp Nou. Copyright: © Pedro Salado/Action Plus via Getty Images
Legenda Barcelona, Ronaldinho dalam laga melawan Manchester United Legends di Camp Nou.

Usai diresmikan sebagai pemain anyar Barcelona, Philippe Coutinho telah mengungkapkan berbagai hal termasuk mimpinya bergabung bersama Barcelona. Yang terbaru, Coutinho menyatakan bahwa dirinya mengidolakan Ronaldinho sejak pertama kali dia bermain sepakbola. 

Ronaldinho sendiri merupakan mantan bintang Barcelona yang memiliki karir gemilang di Camp Nou pada tahun 2003 sampai 2008 silam. Selain Ronaldinho, Coutinho juga membeberkan beberapa nama mantan bintang sepakbola asal Negeri Samba yang memang diidolakan oleh anak-anak Brasil.

"Untuk memakai jersey Barcelona selalu menjadi mimpi saya sejak masa kecil karena sejarah dan kebesaran yang dimiliki oleh klub ini," ucap Coutinho di laman resmi klub.

"Di Brasil kami mengidolakan beberapa pemain bintang seperti Romario, Ronaldo dan juga Rivaldo. Jika saya, Ronaldinho selalu menjadi idola saya," lanjutnya.

© FCBarcelona
Ronaldinho Copyright: FCBarcelonaRonaldinho

Coutinho juga kembali mengulas pengalaman yang dia dapatkan saat dirinya dipinjamkan ke Espanyol pada 2012 silam. Gelandang berusia 25 tahun itu mengaku tinggal di Barcelona seperti merasa tinggal di rumah sendiri.

"Saya pernah tinggal di Barcelona saat membela Espanyol, lima sampai enam bulan. Dan saya sangat suka, sangat mirip dengan kampung halaman saya, Rio de Janeiro," ucap Coutinho sambil tersenyum.

46