Liga Indonesia

Sempat Tak Mengaku, Eks Persib Jalani Debut dengan Klub Thailand

Kamis, 11 Januari 2018 10:32 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Musim ini eks pemain Sriwijaya FC dan Persib Bandung, Yanto Basna, mengepak koper dari Stadion Gelora Sriwijaya menuju Thailand. Yanto Basna resmi bergabung bersama Khonkaen FC, tim kasta kedua Liga Primer Thailand.

Senin lalu, Yanto Basna sempat berkunjung ke Kemenpora untuk berpamitan kepada Menpora, Imam Nachrawi. Namun Basna menilai bahwa pertemuannya dengan Menpora hanya pertemuan biasa, bukan karena dirinya ingin meninggalkan Indonesia.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yanto Basna latihan di Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYanto Basna saat latihan di Sriwijaya FC

"Saya hanya ketemu biasa dengan Pak Menpora karena kebetulan saya lagi di Jakarta dan sudah saling kenal toh, jadi silahtuhrami saja," tutur Yanto Basna, saat ditemui INDOSPORT, Senin (08/01/18) lalu.

Saat ditanya soal kepindahannya ke salah satu klub Thailand, Pemain kelahiran 12 Juni 1995 itu hanya menjawab, "Soal ke Liga Thailand memang sudah ada tawaran, tapi belum pasti. Saya belum tentukan pilihan, paling minggu ini baru tahu keputusannya."

Walaupun Basna mengelak akan kepindahannya, namun ia terciduk sedang jalani debut perdananya di Thailand bersama Khonkaen FC. Berikut INDOSPORT menampilkan video penampilan perdana Yanto Basna di Liga Thailand.

Khonkaen FC berhadapan dengan Bangkok Glass FC, kemarin (10/01/18) waktu setempat. Khonkaen berhasil menang 2-0 atas lawannya. Meski Basna tak ciptakan gol, namun penampilannya di laga kali ini cukup gemilangnya. Bola-bolanya banyak yang mengarah ke gawang walaupun tak sempang di finishing dengan baik.

© instagram@faselangormy
Evan Dimas dan Ilham Udim bersama pelatih Malaysia, P Maniam (tengah) Copyright: instagram@faselangormyEvan Dimas dan Ilham Udim bersama pelatih Malaysia, P Maniam (tengah)

Yanto Basna menambah daftar panjang pemain yang bermain di luar negeri setelah sebelumnya Evan Dimas, Ilham Udin, dan Ferdinand Sinaga ke Malaysia. Sementara Basna ditemani oleh Ryuji Utomo yang bermain untuk PTT Rayong serta Terens Puhiri di Port FC. Terens Puhiri juga sudah memulai debut perdananya bersama Port FC.

153