Bola Internasional

Evan Dimas dan Ilham Udin Debut, Selangor FA Hajar Terengganu FC II

Kamis, 11 Januari 2018 17:00 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Dua pemain muda Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn jalani debut saat Selangor FA mengalahkan Terengganu FC II dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Padang Sime Darby, Bukit Jelutong, Rabu (10/01/18) malam.

Pelatih Selangor FA, Maniam Pachaiappan, langsung menurunkan tiga pemain anyarnya yang baru bergabung. Selain Evan dan Ilham, Willian Pacheco juga diturunkan sebagai starter.

Meski keduanya tidak mencetak gol, Ilham Udin memiliki andil besar pada gol yang diciptakan Amri Yahya melalui tendangan penalti. Klub berjuluk Gegasi Merah mendapatkan hadiah titik putih setelah Ilham Udin dilanggar bek Terengganu FC II di area kotak terlarang.

© bharian/Mohd Fadli Hamzah
Ilham Udin Armaiyn (kiri) dan Evan Dimas (kanan) tiba di Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur. Copyright: bharian/Mohd Fadli HamzahIlham Udin Armaiyn (kiri) dan Evan Dimas (kanan) tiba di Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur.

Hasil ini merupakan kemenangan perdana Selangor FA dari tiga laga uji coba. Sebelumnya, Selangor FA menahan imbang ATM FA dengan skor 1-1 pada 31 Desember 2017 dan kalah telak 1-5 dari MISC-MIFA pada 5 Januari 2018.

Meski baru bergabung dengan Selangor FA, kualitas Evan Dimas dan Ilham Udin mendapatkan pujian dari sang pelatih. Maniam juga senang karena kondisi kebugaran Evan dan Ilham berada dalam kondisi yang bagus saat mereka bergabung ke Selangor.

"Setelah tiga hari bersama tim, kami menilai bahwa Ilham serta Evan memiliki kualitas tersendiri, khususnya dari segi umpan dan penyelesaian akhir," ujar Maniam dilansir dari Kosmo

"Apa yang saya khawatirkan sebelumnya adalah masalah kebugaran. Tetap saya terkejut, mereka memberikan komitmen yang sama bagus dengan pemain lain yang telah lama berkumpul," pungkasnya.
   

95