Liga Indonesia

Kapten Timnas Tajikistan Jadi Andalan Baru MU di Lini Tengah

Kamis, 11 Januari 2018 16:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© maduraunitedfc
Nuriddin Davronov, pemain anyar Madura United. Copyright: © maduraunitedfc
Nuriddin Davronov, pemain anyar Madura United.

Kehadiran Nuriddin Davronov tampaknya menjadi solusi tepat bagi kebutuhan di lini tengah Madura United. Belum satu bulan bergabung, pemain yang akrab disapa Noura itu mendapat pujian dari skuat MU.

Dari dua laga Suramadu Super Cup, Noura selalu tampil konsisten mengisi sektor tengah tim Sape Kerrap. Dari sepasang laga itu, MU mengemas empat angka hasil dari imbang 2-2 kontra Persija Jakarta dan mengalahkan 2-0 Persela Lamongan.

Bahkan, Noura mencatatkan gol pertamanya pada debut di laga resmi saat melawan Persija, 8 Januari lalu. Sepakan bebasnya di pertengahan babak kedua meluncur deras ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Tak ayal, kontribusi itu pun membuat Kapten Timnas Tajikistan itu banjir pujian dari anggota tim lainnya.

"Golnya bagus sekali. Pemain itu punya tenaga, taktis dan gaya permainannya cocok dengan skema tim ini." ucap sang pelatih, Gomes De Oliviera.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Nuriddin Davronov berusaha merebut bola dari kaki Marko Kabiay. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTNuriddin Davronov berusaha merebut bola dari kaki Marko Kabiay.

Raut optimisme pun diluncurkan rekan duetnya di lini tengah. Slamet Nurcahyo yang mengaku semakin klop dengan pengganti Dane Milovanovic itu dalam menggalang lini tengah agar semakin solid.

Berbeda dengan Slamet yang bertipikal playmaker, Noura memiliki gaya bermain lebih agresif dengan dibekali skill lumayan ciamik.

"Kita baru berkumpul kurang dari satu bulan. Jadi kita masih mencari apa yang tepat dari kemauannya," bilang Slamet Nurcahyo.

"Tapi pertama sempat sulit adaptasi. Tapi pelan-pelan itu tidak akan jadi masalah," imbuh eks pemain andalan Persebaya Surabaya dan Persiba Bantul tersebut.

4