Liga Indonesia

Luncurkan Jersey Baru, PSMS Medan Bawa Kearifan Lokal

  • PSMS telah merilis jersey yang akan digunakan dalam Piala Presiden 2018 nanti. 
  • Ada beberapa corak dan warna yang akan digunakan dengan motif ulos sebagai khas Medan
Kamis, 11 Januari 2018 19:52 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia). Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia).

Menghadapi Piala Presiden 2018, PSMS merilis jersey baru yang didesain langsung DJ Sport sebagai salah satu sponsor pakaian tim. Jersey desain DJ Sport sebagai sponsor resmi ini sendiri diperkenalkan Kamis (11/02/18) siang di Mess PSMS, Kebun Bunga Medan.

Ada beberapa warna yang nantinya akan dipakai dalam kompetisi pra musim tersebut. Yakni warna hijau akan digunakan untuk home,  dan putih untuk laga away. Sedangkan,  warna abu-abu untuk home para kiper,  dan hitam untuk pertandingan away. 

Suhandi mengenakan jersey anyar PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSuhandi mengenakan jersey anyar PSMS Medan.

Direktur DJ Sport, Dimas Yustisiya Putra menjelaskan jika jersey yang diperkenalkan  ini hanya digunakan untuk Piala Presiden 2018. Sementara untu Liga 1 DJ Sport akan mengeluarkan desain baru. 

"Ini hanya untuk Piala Presiden dan khusus desain kali ini kita menambah corak ulos setelah menerima masukan dari manajemen dan suporter setia Ayam Kinantan, julukan PSMS," ujar Dimas.

Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Sejumlah pemain pun secara seremoni mengenakan jersey ini.  Di antaranya,  Dhika Bayangkara,  Abdul Rochim,  Legimin Raharjo, Jajang Sukmara,  Suhandi,  Muhammad Robby, dan Amarzukih. Hanya saja untuk saat ini,  penampakan jersey masih polos belum tampak logo-logo lain,  karena belum ada sponsor resmi deal. 

“Sponsor resmi lain untuk sementara menunggu dari manajemen yang fix.  Nanti akan diumumkan.  Karena ini sudah H-5,” jelasnya.