Bursa Transfer

Milan 'Puasa' di Bursa Transfer, Bangkrut?

Kamis, 11 Januari 2018 19:27 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Direktur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Copyright: © Getty Images
Direktur olahraga klub Liga Italia AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Tim-tim di Eropa sudah mulai memasang mata untuk menggaet pemain-pemain incaran mereka, demi memperkuat lini yang dirasa masih kurang maksimal selama menjalani musim ini. Beberapa dari mereka bahkan telah berhasil menggaet para bintang incarannya.

Namun berbeda dengan AC Milan, tim yang kini sedang berada di pos ke-11 papan klasemen sementara Liga Italia Seria A itu justru memilih untuk pasif dengan tidak membeli siapapun di jendela transfer musim dingin. Sebaliknya, Milan justru akan melepas beberapa penggawanya.

Hal tersebut diakui sendiri oleh direktur Milan. "Kami tidak akan melakukan apapun, saya memberi tahu Anda secara resmi. Nanti akan ada pemain yang hengkang, tetapi itu tidak masalah." ujar Mirabelli kepada Gazzetta dello Sport.

Keputusan Milan tersebut nampaknya mendukung dugaan yang mengatakan jika AC Milan sedang mengalami kebangkrutan, sejak sahamnya jatuh ke tangan investor asal China, Yonghong Li.

Sebelumnya, Milan dikabarkan terpaksa untuk meminjam uang ke organisasi keuangan Elliot Management untuk memenuhi biaya kebutuhan klub. Dan kabar tersebut mengatakan jika AC Milan berpotensi akan dijual dengan harga yang cukup murah.

16