Bursa Transfer

MU Pastikan Rekan Ezra Walian Gabung Pada Juni Mendatang

Kamis, 11 Januari 2018 23:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa. Copyright: © Getty Images
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

Madura United tampaknya sangat agresif di bursa transfer menuju Liga 1 2018. Setelah mengamankan jasa Raphael Maitimo, Marcel Sacramento, hingga kapten Timnas Tajikistan, Nuriddin Davronov, tim Sapeh Kerab menyatakan akan mendatangkan pemain Liga Belanda, yakni Gaston Salasiwa dari Almere City.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan rekan Ezra Walian tersebut. Harusnya Gaston sudah bisa bergabung, namun hal itu terhalang lantaran Almere City tidak mau begitu saja melepas pemain berusia 29 tahun itu dan meminta mahar yang tak bisa disanggupi.

© Omroep Flevoland
Gaston Salasiwa saat berseragam Almere City Copyright: Omroep FlevolandKontrak Gaston di Almere City akan berakhir Juni 2018.

Untuk itu, Madura memilih opsi untuk menunggu hingga kontrak Gaston bersama Almere selesai pada Juni 2018 ini. Setelah itu, pemain yang memiliki garis keturunan Maluku itu dilaporkan akan bergabung dengan skuat Gomes de Oliviera.

"Gaston memang jadi bagian bidikan kita, bahkan hampir rampung. Tetapi klubnya minta transfer yang mahal karena dia masih terikat kontrak. Jadi kita tunggu putaran kedua baru bergabung, setelah selesai kontrak dia yang sampai akhir Juni nanti," jelas Haruna.

Pada situs Transfermarkt, Gaston tercacat memilki kontrak hingga 30 Juni 2018 dan akan habis masa berlakunya pada 12 Juli 2018. Keputusan Madura United untuk menunggu kontrak usai memang dimaklumi mengingat saat ini harga gelandang bertahan itu mencapai angka 250 ribu euro atau sekitar Rp4 miliar.

Gaston sejatinya sempat mencicipi aura sepakbola Indonesia tepatnya pada 2011 lalu ketika ia sesaat membela Bintang Medan. Setelahnya ia lebih banyak menghabiskan waktu di divisi dua Belanda bersama Telstar dan juga Almere City.

4