Liga Indonesia

Sebelum Moncer di Persib, Madura United Telah Lama Inginkan Maitimo

Kamis, 11 Januari 2018 11:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Madura United baru saja mengenalkan gelandang anyar untuk Liga 1 2018 yakni Raphael Maitimo. Menariknya kedatangan pemain 33 tahun itu disebut merupakan mimpi lama yang akhirnya terwujud.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan sebenarnya Maitimo harusnya sudah dari musim lalu berseragam Sapeh Kerab, bukan Persib Bandung. Namun, ada sesuatu hal yang akhirnya membuat pemain naturalisasi itu terlebih dahulu membela Maung Bandung.

"Teka teki hari ini sudah terjawab, Maitimo jadi bagian MU, proses rekrut Maitimo sebebarnya sudah cukup lama kami berkomunikasi, bahkan sebelum dia ke Persib tapi saat itu dia menunggu kejelasan," tuturnya.

© INDOSPORT/Petrus MDY
Preskon Rapahel Maitimo dan Manajer Madura United, Haruna Soemitro Copyright: INDOSPORT/Petrus MDYPreskon Raphael Maitimo dan Manajer Madura United, Haruna Soemitro

Setelah berhasil mendatangkan pemain idaman, Madura United langsung menyodorkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk Maitimo. Haruna menjelaskan jika pihaknya melakukan negoisasi yang profesional ke Persib Bandung untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Belanda itu.

"Kedatangan Maitimo dari Persib ke Madura ini lewat proses profesional, tidak sembunyi atau tertutup. Apa yang diminta Persib sudah dibayar Madura United dan sudah diterima. Maitimo kami kontrak dua tahun dan ada kemungkinan perpanjang," tutup Haruna.

Saat diperkenalkan Maitimo menjelaskan ia memilih Madura United karena kesamaan misi dengan klub berjuluk Sapeh Kerap. Selain itu, dirinya menganggap Madura adalah klub kuat dua musim belakangan sehingga bisa mewujudkan mimpinya meraih juara di Liga Indonesia yang belum pernah diraihnya.
 

59