Liga Indonesia

Wonderkid PSM Dipanggil Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018

Kamis, 11 Januari 2018 10:52 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Basri/INDOSPORT
Pemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Pemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan.

Nasib bagus kembali diterima oleh pemain muda PSM Makassar, Muhammad Arfan. Bagaimana tidak, namanya masuk dalam daftar pemain yang diproyeksikan untuk membela panji Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 mendatang.

Kepastian tersebut didapat setelah manajemen PSM Makassar pada Selasa pagi (11/01/18) mendapat surat pemanggilan pelatnas untuk Arfan. Rencananya, Arfan akan bergabung dengan skuat asuhan Luis Milla itu terhitung mulai dari tanggal 14-21 Januari nanti.

"Melalui surat pemanggilan yang diterima manajemen PSM pagi ini, PSSI kembali memanggil pemain muda PSM, M. Arfan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U23, tanggal 14-21 Januari 2018," ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Menurut keterangan yang diungkapkan oleh Media Officer PSM itu, M. Arfan tidak hanya dipanggil untuk test event Asian Games, tapi juga masuk skuat Timnas yang nantinya berlaga di Asian Games 2018.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina (tengah). Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMedia Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina (tengah).

"Pemanggilan ini dalam rangka persiapan menuju test event Men's Football Asian Games 2018 dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang," sambungnya lagi.

Karena pemanggilan tersebut, Arfan pun nampaknya dipastikan tidak akan mengikuti Training Camp (TC) PSM Makassar hingga hari terakhir di tanggal 15 Januari nanti. Selain itu, dirinya juga kemungkinan besar tidak ada dalam skuat yang dibangun untuk menghadapi PSM Makassar Super Cup 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 19-21 Januari mendatang.

47