Liga Indonesia

11 Pemain Lolos Seleksi, Persiba Balikpapan Coret 7 Pemain

Jumat, 12 Januari 2018 13:02 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior resmi merekomendasi 11 pemain yang lolos seleksi tahap pertama dan tahap kedua. Untuk tahap pertama ada lima yang telah direkomendasikan. Dua pemain diantaranya bahkan pernah berkostum Beruang Madu yakni Arifki Eka Putra dan Yus Arfandi.

Gelombang seleksi kali ini dilakukan sejak Kamis (04/01/18) pekan lalu. Dari seleksi yang dilakukan selama sepekan penuh itu, ada lima pemain yang sesuai dengan kriteria sang pelatih, Wanderley Junior.

“Yang seleksi kemarin (Kamis pekan lalu) ada lima pemain yang sudah kita pilih Arifki, Yus Arfandi, Beni Okto, Rossy (Noprihanis) dan Sunny stopper,” ujar Wanderley.

Sedangkan seleksi tahap kedua yang berakhir pada Kamis (11/01) sore kemarin, ada enam pemain yang juga direkomendasikan pelatih berdarah Berasil itu. Sementara tujuh pemain terpaksa dipulangkan karena penampilannya, yakni Usman Pribadi, Firdaus, Revi Agung, Aidil Usman Diarra, Yohanes Karet, Sigit Hermawan dan Abdul Rohim.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

“Mereka yang kita rekomendasikan Heri Susilo, M. Kasim Slamat, Yosef Yopi Marandof, Dicky Prayoga, Sandi septian dan Irfan Yunus Mofu,” terangnya.

“Tapi kita masih akan pantau lagi beberapa pemain, sampai hari Selasa (pekan depan). Karena ada yang baru bergabung seleksi. Kita masih kasih waktu sampai Selasa,” ujarnya.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

Selain 11 pemain yang lolos seleksi, juga ada lima pemain musim 2017 yang dipertahankan yakni Siswanto, Jemmy Lakengke, Frengky Turnado, Bryan Cesar dan Tedi Hasanuddin.

“Kita juga punya empat pemain Persiba U-19 yang magang. Jadi kita tinggal menambah beberapa pemain untuk menjadi 23 pemain dan empat pemain magang jadi seluruhnya 27 pemain,” pungkasnya.

5