Liga Indonesia

4 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Misi Tumbangkan Islandia

  • Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia dalam pertandingan persahabatan yang akan dihelat di Stadion Delora Bung Karno (GBK), Sabtu (14/01/18).
  • Berikut empat pemain Timnas Indonesia yang dapat menjadi kunci permainan di laga melawan Islandia.
Jumat, 12 Januari 2018 15:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia. Copyright: © Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia.

Islandia yang sebelumnya sukses menggulung Indonesia Selection 6-0 merupakan lawan berat yang tentunya harus sangat diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, telah memanggil 24 nama pemain, baik senior, maupun pemain U-23, untuk laga melawan peserta Piala Dunia 2018 tersebut.

Menggunakan pemain gabungan senior dan U-23, Milla tampaknya memang ingin melihat bagaimana kekuatan skuat racikannya. Kedua tim tidak pernah bertemu sebelumnya, bahkan pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengungkapkan jika skuatnya buta dengan kekuatan tim tuan rumah.

“Saya memang tidak tahu skuat dan permainan Timnas Indonesia. Tapi saya tahu dari pengalaman bermain dengan Indonesia Selection, bahwa pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus," ujar Hallgrimsson.

Timnas Indonesia. Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RTimnas Indonesia.

Meski buta, namun kekuatan Timnas Islandia tetap berbahaya untuk skuat Garuda. Bahkan kemungkinan untuk mengalahkan skuat berjuluk Our Boys itu tampaknya akan sulit jika mengingat betapa superiornya Islandia saat menaklukan Indonesia Selection dengan skor 6-0.

Luis Milla nyatanya memiliki beberapa pemain yang dapat menjadi kunci permainan di laga melawan Islandia. Diperkuat oleh pemain senior dan pemain muda, Timnas Indonesia akan dipersenjatai kekuatan dan pengalaman.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain senior dan pemain muda yang dapat menjadi kunci permainan Timnas Indonesia vs Islandia.

Skuat Timnas Islandia. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSkuat Timnas Islandia.