Liga Spanyol

5 Alasan Barcelona Rekrut Bintang Muda Palmeiras

  • Pemain anyar kedua Barcelona di bursa transfer musim dingin ini sudah resmi didatangkan.
  • Meski minim pengalaman di Eropa, Mina diyakini bakal menjadi andalan di lini belakang Barcelona.
  • Sabtu (13/01/18) rencananya, Mina akan diperkenalkan untuk pertama kalinya ke hadapan publik Barcelona.
Jumat, 12 Januari 2018 17:43 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Barcelona
Yerry Mina resmi berseragam Barcelona. Copyright: © Barcelona
Yerry Mina resmi berseragam Barcelona.

Barcelona terus memperkuat pasukannya di masa bursa transfer musim dingin ini. Setelah mendapatkan Philippe Coutinho dengan menjadikannya pemain termahal kedua di dunia, Blaugrana kini kembali mendatangkan pemain asal Amerika Selatan.

Jika Coutinho bertugas di lini serangan, pemain kedua ini akan jadi andalan di lini pertahanan. Yerry Mina merupakan bek tangguh asal klub Brasil, Palmeiras.

Meski bermain di Brasil, Mina adalah warga negara Kolombia. Usianya memang masih cukup muda, 23 tahun. Tapi kemampuannya sudah melebihi usianya.

Tak heran jika Barcelona ngebet mendatangkan Mina ke Camp Nou. Mina memang sudah diminati Barcelona sejak tahun lalu. Rencana awalnya, sang pemain akan didatangkan pada bursa transfer musim panas nanti.

Namun, dengan perkembangan kondisi yang ada saat ini, Barcelona pun mengubah rencana awal tersebut. Mina segera dipanggil bergabung pada bursa transfer Januari ini dengan mahar 11,8 juta euro (Rp191 miliar).

Berikut INDOSPORT sajikan alasan kenapa Barcelona berani merekrut pemain muda tanpa pengalaman di Eropa untuk bergabung ke tim utama mereka.