Liga Indonesia

Akhirnya, PSMS Resmi Kontrak 20 Pemain Lokalnya

Jumat, 12 Januari 2018 04:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Ceo PSMS tandatangani kontrak pemain lokal yang disaksikan langsung Legimi Rahardjo. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Ceo PSMS tandatangani kontrak pemain lokal yang disaksikan langsung Legimi Rahardjo.

Jika sebelumnya manajemen klub PSMS Medan telah mengontrak dua pemain asingnya Reinaldo Lobo dan Sadney Urikhob, kali ini mereka juga mengontrak seluruh pemain lokalnya yakni sebanyak 20 pemain.

Keputusan itu diambil sebagai upaya memperjelas nasib seluruh pemain yang akan bergabung dalam skuad Ayam Kinantan jelang Piala Presiden dan Liga 1.

"Kita tidak mau ada kesenjangan dalam tim, jadi kita harus mengontrak seluruh pemain. Ini juga dilakukan agar motivasi pemain lebih meningkat sebelum mengarungi Piala Presiden 2018 nanti," terang CEO PSMS, Dodi Taher di Gedung PSMS, Kebun Bunga, Kamis (11/1/2018) pagi.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Sebelumnya Manajemen PSMS menegaskan akan melakukan penandatanganan kontrak pemain lokal usai digelarnya Piala Presiden 2018. Namun, mereka memutuskan sebelum Piala Presiden untuk mengikat Legimin dkk agar bisa termotivasi di ajang tersebut.

"Awalnya memang setelah Piala Presiden pemain dikontrak, namun kami sudah sampaikan kepada pembina Pak Edy dan dia setuju sebelum Piala Presiden pemain dikontrak," ujar Dodi.

20 pemain tersebut merupakan pemain yang sudah dipertahankan sebelumnya dan delapan pemain baru yang didatangkan dari sejumlah klub liga 1 musim lalu.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Pada posisi kiper, PSMS memakai tiga pemain. Ada Ahmad Fauzi, Abdul Rohim, dan Dhika Bhayangkara. Untuk lini belakang ada M Roby, Roni Fatahillah, Dani Pratama, Fredyan Wahyu, Gusti Sandria, Firza Andika, Wanda Syahputra, Amarzukih, dan Jajang Sukmara.

Kemudian lini tengah ada Legimin Rahardjo, Alwi, Suhandi, Erwin Ramdhani, Frets Butuan, Choiril Hidayat, Abdul Aziz, dan Antoni Nugroho. Sementara untuk pemain lokal pada lini depan mereka belum ada setelah mencoret Yongki Aribowo.

Dari 20 pemain itu, Dodi mengatakan total yang akan mereka keluarkan sebesar Rp10 miliar dengan kontrak seluruhnya selama semusim.

"Artinya dengan melakukan penandatanganan kontrak ini, kami sudah berikan kejelasan kepada pemain lokal. Tidak ada lagi kata-kata nasib pemain belum jelas di sini. Jadi mereka juga bisa merasakan bahwa mereka bagian dari skuat PSMS," tambah Dodi.

4