Liga Indonesia

Bek Rp4 Miliar PSIS Tak Sabar Bermain di Kompetisi Liga 1

Jumat, 12 Januari 2018 12:10 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

PSIS Semarang resmi mengontrak bek asal Serbia, Petar Planic selama satu musim ke depan. Pemain tersebut mengisi satu slot pemain asing yang bakal dipakai PSIS Semarang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

Resmi berbaju PSIS Semarang membuat Planic bangga dan penuh semangat. Menurutnya Liga Indonesia adalah hal yang baru bagi dirinya. Dia belum pernah mencicipi kerasnya kompetisi di Liga Indonesia. Maklum saja, selama ini Planic lebih banyak menghabiskan karirnya untuk bermain di Liga Serbia, Lebanon, Moldova dan Rumania. Sehingga bermain pertama kalinya di Liga Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. 

Menghadapi tantangan baru dirinya mengaku sangat senang. Dia juga bangga bisa dipercaya oleh tim pelatih untuk mengenakan baju Mahesa Jenar untuk musim ini.

Bahkan dirinya juga sudah tidak sabar untuk menjalani kompetisi Liga 1 bersama klub barunya tersebut. "Saya sangat senang di sini, ini tantangan baru bagi saya di klub yang baru," ucapnya.

© Tribun Jateng
Peter Planic trial di PSIS Semarang Copyright: Tribun JatengPeter Planic trial di PSIS Semarang

Planic juga mengatakan bahwa dia akan dengan cepat menyesuaikan diri. Penyesuaian dilakukan terhadap karakter permainan PSIS Semarang. Tidak hanya itu saja dirinya juga bakal menyesuaikan diri dengan Kota Semarang, baik dari segi budaya, maupun dari segi yang lain.

Perlu diketahui Planic disebut-sebut sebagai salah satu Bek termahal Liga 1. Informasi yang dihimpun dari Transfermarkt, nilai kontrak pemain berusia 28 tahun itu berkisar Rp4 miliar. Nilai itu cukup fantastis untuk ukuran sepakbola Indonesia. Bahkan nilai tersebut juga hampir setara dengan pemain berstatus Marquee Player.

4