Bola Internasional

Deretan Klub Terboros dalam Satu Musim

Jumat, 12 Januari 2018 20:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Ilustrasi klub terboros. Copyright: © Getty Images
Ilustrasi klub terboros.

Pada era sepakbola modern ini, sejumlah klub top Eropa mulai berani mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain incarannya. Hal itu tak terlepas dari klub sang pemain yang mematok harga tinggi untuk melepaskannya.

Tak heran jika saat ini banyak sejumlah klub menjadikan pemain incarannya sebagai pemain termahal di dunia. Saat ini, status tersebut masih dimiliki bintang asal Brasil Neymar setelah memutuskan hijrah ke Paris Saint Germain.

PSG berhasil mendapatkan jasa Neymar setelah klub kaya asal Paris tersebut mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun. Tim berjuluk Les Parisiens tersebut pun menjadi klub pertama yang rela menggelontorkan dana sebesar itu.

Tak hanya itu, baru-baru ini juga Liverpool berhasil memecahkan rekor transfer seorang bek pada awal Januari ini. The Reds menjadi Virgil Van Dijk sebagai bek termahal di dunia dengan nilai transfer sebesar 75 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun. 

Meski begitu, bukan berarti PSG dan Liverpool menjadi klub terboros. INDOSPORT pun akan membahas lima klub terboros dalam satu musim.

378