Liga Indonesia

Freddy Muli Soroti Masalah Fisik Pemain Persis Solo

Jumat, 12 Januari 2018 16:08 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Arief Setiadi
Pelatih Persis, Freddy Muli Copyright: © INDOSPORT/Arief Setiadi
Pelatih Persis, Freddy Muli

Persis Solo sudah mulai mengalir latihan untuk persiapan liga2 sejak Senin awal pekan lalu. Tidak hanya itu saja manajemen juga bisa berhasil mengikat 19 pemain yang akan mengisi skuad Persis Solo musim ini.

Manajer sekaligus pelatih Persis Solo Freddy Muli mengatakan latihan fisik menjadi materi utama yang disiapkan kepada anaknya. Pasalnya kondisi fisik para pemain saat ini tidak dalam kondisi yang baik.

Kemampuan para pemain sedikit menurun pasca libur panjang kompetisi sejak beberapa bulan lalu. Hal tersebut tentunya menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi jajaran pelatih dan juga pemain.

Sehingga menggenjot kondisi fisik pada pemain menjadi hal yang paling utama untuk persiapan musim ini. Saat kondisi fisik pada pemain sudah membaik nantinya materi latihan akan berubah sesuai dengan kebutuhan.

© Topskor/Sri Nugroho
Pelatih PSS Sleman Freddy Mulli (kiri) bersama asisten Seto Nurdiyantoro. Copyright: Topskor/Sri NugrohoPelatih Persis Solo, Freddy Mulli (kiri).

"Kondisi fisik para pemain kurang baik, mereka kurang maksimal maka akan kita genjot," ucapnya.

Freddy menambahkan menurutnya kondisi fisik para pemain tersebut disebabkan karena mereka tidak menjaga kondisi selema mereka libur. Jika para pemain tetap menjaga fisik mereka tentunya tidak akan terjadi seperti ini.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Foto skuat Persis Solo Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTFoto skuat Persis Solo

Namun menurut Freddy dengan menggenjot latihan fisik, beberapa hari kedepan kondisi mereka akan segera pulih seperti sedia kala. Dengan seperti itu persiapan Persis Solo guna menghadapi kompetisi Liga 2 bisa semakin mudah. Seperti diketahui pelatih asal Palopo itu mengemban target yang cukup besar dari pihak manajemen. Pelatih yang akrab disapa Opa tersebut diminta untuk mempromosikan Persis Solo ke kasta tertinggi sepakbola nasional musim depan

5