Liga Indonesia

Gabung Semen Padang, Manda Cingi Langsung Ikut Latihan

Jumat, 12 Januari 2018 11:21 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Manda Cingi mulai mengikuti latihan bersama Semen Padang FC. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Manda Cingi mulai mengikuti latihan bersama Semen Padang FC.

Semen Padang FC akhirnya didatangi Manda Cingi, gelandang muda Sriwijaya FC yang sepakat bekerjasama memperkuat lini tengah tim yang akan bertarung di Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Berstatus pemain penjaman, Manda merapat di mess pemain tim Kabau Sirah Kamis (11/01/18) tengah hari, pukul 11.00 WIB. Sorenya, pelatih kepala Semen Padang FC (SPFC) Syafrianto Rusli langsung melibatkan pemain berusia 24 tahun ini dalam latihan taktikal dan strategi yang dilanjutkan gym internal berdurasi singkat.

"Ya, Manda sudah datang tadi siang dan langsung kita libatkan dalam latihan taktikal sore ini," tutur Syafrianto Rusli sehabis memimpin latihan di lapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang.

Meski baru bergabung beberapa jam. Selama sesi taktikal, Manda langsung nyetel dengan gaya bermain Hengki Ardiles dan kawan-kawan. Saat memasuki gim internal, sekitar 20 menit. Syafrianto Rusli memasang Manda diposisi aslinya yang kerap diperankan di Sriwijaya FC. Terlihat Manda memakai rompi gelap yang diisi mayoritas penghuni skuad lama yang dipertahankan SPFC.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi di sesi latihan Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManda Cingi di sesi latihan

Manda menghuni pos didepan kwartet Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Febly Gushendra, Ardi Idrus. Sepanjang permainan, pemain yang menggunakan nomor punggung 19 di klub asalnya, disiplin sabagai gelandang bertahan. Diapit duo pemain lini tengah, Rudi dan Fridolin Kristof Yoku, kerjasama ketiga pemain itu cukup merepotkan kelompok pemain berompi terang yang dihuni rata-rata barisan eks. skuad Semen Padang U-21 2014, 2015 dan 2016.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

Formasi tiga gelandang tengah, Manda Cingi, Fridolin dan Rudi menciptakan keseimbangan tim rompi gelap, yang mengandalkan trio penyerang, Abdul Rahman Lestaluhu, Irsyad Maulana dan Mardiono. Hasil akhir gim, tim rompi gelap unggul 2-0 melalui gol yang diciptakan Abdul Rahman dan Ardi Idrus.

"Manda pemain bagus. Karena di Sriwijaya FC dia sudah berlatih dengan intensitas tinggi, jadi mainnya tadi bisa menyamai irama rekan-rekan barunya. Tapi, tentu belum sempurna. Dia baru beberapa jam bergabung. Masih akan kita sempurnakan," terang Syafrianto menyoroti penampilan perdana Manda.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manda Cingi resmi tinggalkan Sriwijaya FC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTManda Cingi resmi tinggalkan Sriwijaya FC

"Saya rasa dengan adanya Manda lini tengah kita sudah komplit. Kerangka utama tim semakin jelas. Tinggal memperkuat lini depan. Kita juga tunggu kehadiran Aldino, untuk pos striker," tutup pelatih doyan pemain muda ini mengakhiri pembicaraan. yang dikenal suka mengorbitkan pemain usia muda itu.