Liga Indonesia

Waspada! Usai Melawan Islandia, Timnas Indonesia Akan Menghadapi Tim Peserta Piala Dunia yang Lain

  • PSSI tampaknya berniat untuk menempa mental para pemain Timnas Indonesia lewat laga persahabatan. 
  • Tak hanya melawan tim-tim dari Asia, tim asal Amerika Latin pun akan siap dihadirkan oleh PSSI. 
  • Ada tiga negara yang hendak diundang ke Indonesia untuk jadi lawan tanding Timnas Indonesia.
Jumat, 12 Januari 2018 14:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia.

PSSI tampaknya berniat untuk menempa mental dan kemampuan para pemain Timnas Indonesia lewat laga-laga persahabatan yang dilakukan dengan melawan timnas dari negara-negara lain. Terutama mereka yang pernah berlaga di Piala Dunia. 

Hal tersebut diungkap oleh Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marcel Iwan Masita. Tak hanya melawan negara-negara Asia, tim-tim asal Amerika Latin juga akan siap dihadirkan oleh PSSI. 

Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKonferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

"Ada beberapa, salah satu bocoran adalah Jepang pada Februari mendatang dan Maret ada Chile yang saat ini masih menunggu konfirmasi," ungkap Marcel, dikutip dari Liputan6.  

Bagi Marcel, laga persahabatan yang dilakukan seperti melawan Islandia, akan menjadi pembelajaran dan pengalaman tersendiri bagi Timnas Indonesia ke depannya. 

Rencananya akan ada tiga negara lain yang hendak diundang untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia. Laga-laga itu sendiri akan digelar pada September, Oktober, dan November 2018 mendatang. 

Diharapkan dengan laga persahabatan melawan negara-negara peserta Piala Dunia ini akan memberi sebuah pembelajaran yang dapat membentuk diri Timnas Indonesia yang lebih tangguh.

Situasi kemelut di depan gawang Indonesia Selection. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTSituasi kemelut di depan gawang Indonesia Selection.

Timnas Inonesia akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Islandia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (14/01/18). Sebelumnya, Islandia telah mencukur Tim Indonesia Selection dengan enam gol tanpa balas. Laga ini sudah berlangsung pada Kamis (11/01/18) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.