Liga Indonesia

Islandia Tantang Timnas Indonesia Berikan Perlawanan

Jumat, 12 Januari 2018 10:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Timnas Islandia. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Timnas Islandia.

Timnas Islandia sudah melakoni laga perdananya dalam lawatannya ke Indonesia. Kontestan Piala Dunia 2018 ini menang besar saat menghadapi Indonesia Selection.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, tim berjuluk The Our Boys itu menang dengan skor telak 6-0. Namun laga menghadapi Indonesia Selection bukanlah laga terakhir untuk kontestan Piala Dunia Rusia 2018 itu.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Ekspresi pemain Islandia saat berupaya meredam serangan pemain Indonesia Selection. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTEkspresi pemain Islandia saat berupaya meredam serangan pemain Indonesia Selection.

Islandia akan melakoni laga uji coba lainnya, yakni melawan Timnas Indonesia. The Our Boys akan menghadapi Skuat Garuda di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18) mendatang.

Jelang laga menghadapi Timnas Indonesia, Islandia mengaku masih buta. Meski tak tahu menahu kekuatan Timnas Indonesia, namun mereka berharap tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan bagi mereka.

"Saya memang tidak tahu skuat dan permainan Timnas Indonesia. Tapi saya tahu dari pengalaman bermain dengan Indonesia Selection, bahwa pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus," ujar pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson.

© Internet
Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson. Copyright: InternetPelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson.

"Saya berharap pertandingan melawan Timnas Indonesia bisa lebih kompetitif dan lebih seru," tambahnya.

Lawatan Islandia ke Indonesia merupakan persiapan jelang pentas Piala Dunia 2018. Islandia butuh pertandingan uji coba untuk mengetahui kemampuan mereka sebelum tampil di pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Timnas Islandia membuat kejuatan dengan berhasil lolos ke Piala Dunia. Ini menjadi sejarah bagi mereka yang baru pertama kalinya lolos.
 

158