Liga Indonesia

Jalani Debut di Selangor FA, Ilham Udin Sanjung Pemain Ini

Jumat, 12 Januari 2018 19:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© goalZulhilmi Zainal
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: © goalZulhilmi Zainal
Ilham Udin dan Evan Dimas.

Dua pemain muda Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn jalani debut saat Selangor FA mengalahkan Terengganu FC II dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Padang Sime Darby, Bukit Jelutong, Rabu (10/01/18) malam.

Setelah menjalani debut pertamanya bersama klub yang berjuluk The Red Giants itu, Ilham Udin merasa masih perlu melakukan penyesuaian diri. Apalagi kompetisi di Malaysia berbeda dengan di Indonesia.

© Instagram/Muly Munial
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA. Copyright: Instagram/Muly MunialEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA.

"Ya, kami masih dalam proses menyesuaikan diri, tetapi apa yang boleh saya katakan kami sangat selesa bersama pasukan," jelas pemain 21 tahun ini.

Selain itu dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu untuk bisa beradaptasi. Terutama kapten Selangor FA.

© Stadium Astro
Ilham Udin saat diwawancrai Stadium Astro Copyright: Stadium AstroIlham Udin saat diwawancarai Stadium Astro, Malaysia.

"Karena semua rakan-rakan banyak membantu kami terutama Razman Roslan selaku kapten yang banyak memberi tunjuk ajar kepada kami," sambung pemain kelahiran Maluku Utara ini.

Di sisi lain, meski baru bergabung dengan Selangor FA, kualitas Evan Dimas dan Ilham Udin mendapatkan pujian dari sang pelatih. Maniam juga senang karena kondisi kebugaran Evan dan Ilham berada dalam kondisi yang bagus saat mereka bergabung ke Selangor.

"Setelah tiga hari bersama tim, kami menilai bahwa Ilham serta Evan memiliki kualitas tersendiri, khususnya dari segi umpan dan penyelesaian akhir," ujar Maniam dilansir laman Kosmo.

Di sisi lain, PSSI tengah memanggil 24 pemain untuk bergabung dengan skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Timnas Islandia. Dari 24 pemain tersebut, ada dua pemain Selangor FA, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn.