Liga Indonesia

Klub Raksasa Polandia Ikut Kepincut Egy Maulana Vikri?

Jumat, 12 Januari 2018 11:01 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Salah satu pemain muda bertalenta Indonesia, Egy Maulana Vikri, tengah berupaya untuk mencari klub yang berkompetisi di Eropa. Dibantu oleh agen pemain asal Kroasia, Duzan Bogdanovic, pemain yang dijuluki Si Kelok Sembilan ini mencoba mewujudkan mimpi tersebut.

Media asal Prancis, Foot01.com sempat memberitakan bahwa klub Ligue 1 Prancis, Saint-Etienne, tengah memantau bakat pemain berusia 17 tahun itu. Mereka memberitakannya dengan headline "AS Saint-Etienne Sedang Menunggu Messi Baru Pada Bursa Transfer" dalam bahasa Prancis.

© Istimewa
Media Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa. Copyright: IstimewaMedia Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa.

Ketertarikan Saint-Etienne kepada top skor Piala AFF U-18 2017 ini, bermula saat dirinya menjalani trial di klub tersebut dan berhasil menyumbangkan dua gol. Namun, baru-baru ini muncul pemberitaan klub Eropa lain yang juga tengah melirik Egy Maulana. Klub tersebut adalah Legia Warsawa yang menurut media Polandia, futbol.pl, tengah membidik legiun asal Medan tersebut.

© Futbol.pl
Media Polandia beritakan Legia Warsawa pantau Egy Maulana. Copyright: Futbol.plMedia Polandia beritakan Legia Warsawa pantau Egy Maulana.

Legia Warsawa dalam beberapa tahun terakhir memang mencoba mengimpor pemain muda berbakat, seperti Ondrej Duda dan Dominik Nagy. Sehingga tak menutup kemungkinan penggawa Timnas Indonesia peraih top skor Piala AFF U-18 2017 lalu itu akan bergabung ke klub 12 kali juara Liga Polandia tersebut.

Apalagi, Legia Warsawa terbilang memiliki kriteria klub pilihan Egy karena ia mencari klub yang dekat masjid. Hal ini diungkapnya saat berbincang-bincang dengan Menpora, Sabtu (06/01/2018) lalu. Nah, di klub yang berbasis di ibu kota Polandia ini ternyata memiliki masjid bernama Masjid Warsawa yang terletak di Jalan Wiernicza nomor 103, sekitar delapan kilometer dari pusat kota.

91