Bursa Transfer

Man United Bakal Bajak Alexis Sanchez dari Kejaran Man City, Ini Strateginya

Jumat, 12 Januari 2018 15:49 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol.

Manchester United (MU) dikabarkan siap bersaing dengan rival sekota Manchester City dalam perburuan pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Kontrak pemain asal Chile bersama The Gunners sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2018.

The Citizens yang sudah mengincar Sanchez sejak bursa transfer musim panas 2017 diperkirakan ada di garda terdepan untuk merekrut mantan pemain Barcelona tersebut.

Namun menurut laporan Sky Sports, Setan Merah siap menawarkan mahar sebesar 25 juta poundsterling (Rp453 miliar) ditambah Henrikh Mkhitaryan ke dalam proses negosiasi demi mendapatkan Alexis Sanchez. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa perwakilan Manchester United sudah menghubungi agen Alexis Sanchez.

Diperkirakan bahwa MU juga menawarkan gaji yang lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh Manchester City untuk memenangkan persaingan mendapatkan tandatangan pemain berusia 29 tahun tersebut.

© INDOSPORT
David De Gea saat melakukan penyelamatan krusial dari Sanchez. Copyright: INDOSPORTDavid De Gea saat melakukan penyelamatan krusial dari Sanchez.

Arsenal memang masih terus berupaya membujuk Sanchez agar bertahan. Akan tetapi, pemain bernomor punggung 7 itu memaksa untuk pergi dari Emirates Stadium.

Hampir empat musim berkarier di klub yang dibesut Arsene Wenger, Sanchez sudah mengoleksi 80 gol dan 46 assist dari total 165 pertandingan di semua kompetisi.

1.4K