Liga Indonesia

Sriwijaya FC Mulai Buka-bukaan Tentang Hamka Hamzah

Jumat, 12 Januari 2018 09:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Meski Madura United dan PSM Makassar sempat mengklaim jika Hamka Hamzah bakal berlabuh ke timnya, manajemen SFC masih diam meski sebenarnya terbilang yakin pemain Timnas Indonesia itu bakal berlabuh ke Palembang.

Setelah satu bulan terakhir menahan diri dan terus menutupi kebenaran itu dengan cukup rapat, akhirnya manajemen SFC mulai angkat bicara. Hal itu dibocorkan oleh Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex lewat akun pribadi Instagram miliknya.

“Welcome to SFC...pemain belakang rekrutan anyar. Jersey 23 sudah disiapkan, berikan yang terbaik untuk Sriwijaya FC,” tulis Presiden SFC di akun instagram pribadinya yang juga disertai dengan beberapa hashtag menunjukkan inisial Hamka Hamzah.

Dodi memang tidak menyebut langsung nama Hamka Hamzah, tapi sumber lain jauh sebelumnya memang telah menyebut jika Hamka Hamzah akan berlabuh ke SFC. Dodi pun sebelumnya saat pengumumkan skuad Laskar Wong Kito, memang telah memberikan isyarat jika bakal ada satu pemain belakang lagi yang bergabung.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah dan Greg Nwokolo saling berpelukan. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHamka Hamzah dan Greg Nwokolo saling berpelukan. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com

Tapi, kala itu ia belum bersedia menyebutkannya. Dodi mengatakan, jika ia masih menunggu waktu yang tepat untuk disampaikan kepada publik. Manajer SFC Ucok Hidayat pun, membenarkan bakal ada satu pemain belakang lagi bergabung untuk memperkuat lini tengah. Tapi kala itu, memang ia menyebut masih dalam proses.

Sementara sumber internal jauh sebelumnya, memang telah menyampaikan jika Hamka Hamzah akan berlabuh ke SFC. Bahkan sang pemain sempat mengatakan jika ia ingin pensiun di Laskar Wong Kito.

38