Liga Spanyol

Barcelona Resmi Perkenalkan Yerry Mina ke Publik Camp Nou

  • Barcelona telah resmi memperkenalkan Yerry Mina ke hadapan publik Camp Nou.
  • Bek berusia 23 tahun itu diboyong Barca dari Palmeiras pada bursa transfer musim dingin ini.
Sabtu, 13 Januari 2018 23:13 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© FC Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou. Copyright: © FC Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Barcelona resmi memperkenalkan rekrutan anyar keduanya di bursa transfer musim ini, yakni Yerry Mina ke hadapan publik Camp Nou pada Sabtu (13/01/18). Mina sendiri direkrut oleh Barca dari Palmeiras dengan bandrol sebesar 11,8 juta euro atau sekitar Rp192 miliar.

Sebelum diperkenalkan ke hadapan fans, pemain berusia 23 tahun tersebut terlebih dahulu menjalani tes medis, dan menandatangani kontrak selama lima musim ditemani Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Dalam sesi jumpa pers pertamanya, ia mengungkapkan kegembiraannya atas kepindahan ini. Selain itu, Mina juga ingin menyerap banyak pelajaran dari seniornya di Barca guna meraih kesuksesan di masa depan.

"Bagi saya ini adalah sumber kebahagiaan yang tak bisa dilukiskan, karena saya selalu memimpikannya (pindah ke Barca) dan akhirnya kesempatan itu datang," kata Mina dikutip dari laman resmi Barcelona.

Barcelona saat perkenalkan Yerry Mina. Copyright: INDOSPORTBarcelona saat perkenalkan Yerry Mina.

"Saya berharap bisa belajar banyak, dari pemain seperti Messi, Pique, Umtiti, Mascherano, dan semua pemain uang ada di sini," tambahnya.

"Barcelona adalah tim yang sangat solid dan kompak. Mereka memiliki penguasaan bola yang sangat dominan dan memenangkan banyak gelar juara dan seperti yang sudah kita ketahui, mereka adalah tim terbaik di dunia," pungkasnya bangga.