Liga Indonesia

Bukan Persija, Kedah FA Sebut MU Tim Terbaik di Indonesia

  • Kedah FA meraih tiga kali hasil imbang di ajang Suramadu Super Cup 2018.
  • Dari tiga klub peserta SSC 2018 lainnya, ada satu yang dianggap terbaik oleh Kedah FA.
Sabtu, 13 Januari 2018 02:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad Madura United.

Kedah FA benar-benar memberikan perlawanan sengit dalam laga ketiga di Suramadu Super Cup 2018. Bermain melawan Madura United, tim berjulukan Elang Merah itu tampil penuh determinasi dan memberikan hiburan menarik bagi warga Madura.

Meski skor berakhir imbang 2-2, namun itu terjadi lewat proses yang dramatis. Bagaimana Kedah FA mampu memberi kejutan besar dengan menggagalkan pesta kemenangan tim tuan rumah di menit akhir.

Hasil pertandingan Madura United vs Kedah FA. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Madura United vs Kedah FA.

Pablo Pallares menjadi aktor utama lewat sepakan kerasnya ke gawang MU satu menit setelah masa injury time babak kedua.

Sebelum itu, Kedah tertinggal dua gol lebih dulu lewat kaki Engelberd Sani di menit 6 dan Marcel Sacramento di menit 35, dan dibalas pada menit 64 oleh shooting indah Mohamad Rizal Ghazali.

Skuat Kedah FA. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Kedah FA.

"Kami senang sekali dengan pertandingan ini. Seperti saya prediksi, Madura United adalah tim kuat di Indonesia dan punya power bagus," bilang Ramon Marcote.

"Saya begitu puas dengan performa tim ini. Bagaimana kami bisa membalas dua gol setelah tertinggal lebih dulu, dan seperti tidak ada harapan," pelatih Kedah FA asal Spanyol itu menambahkan.

Ramon pun tak begitu gundah dengan kegagalan menjadi yang terbaik di SSC. Bagi dia, ikut berlaga di turnamen pramusim adalah sesuatu hal yang bagus bagi persiapan timnya menjelang Malaysia Super League nanti.

"Sejak awal kami tidak mengejar menang dan juara. Meski meraih kemenangan juga adalah lebih baik daripada seri atau kalah," ungkapnya.