Liga Inggris

Guardiola Siapkan Satu Pemain Khusus untuk Lawan Liverpool

  • Liverpool akan menjamu Manchester City di laga lanjutan pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2017/18.
  • Pelatih Man City, Pep Guardiola menantang Sergio Aguero untuk memutus rekor buruk The Citizens di Anfield.
Sabtu, 13 Januari 2018 06:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manchester City
Ekspresi Guardiola saat Sterling membobol gawang Huddersfield Town. Copyright: © Manchester City
Ekspresi Guardiola saat Sterling membobol gawang Huddersfield Town.

Pemimmpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City akan bertandang ke markas Liverpool pada Minggu, (14/01/18). Man City yang begitu perkasa di musim ini sepertinya akan menghadapi masalah berat di Anfield. Mengingat rekor tidak pernah menang The Citizens di Anfield sudah bertahan selama hampir 15 tahun.

Kemenangan terakhir City di Anfield terjadi bulan Mei 2003. Setelah itu, City hanya bisa meraih empat hasil imbang dan 10 kekalahan dari Liverpool ketika bermain di Anfield. 

"Saya tidak percaya dengan hal-hal semacam ini, tapi dalam 45 tahun Manchester City hanya bisa menang dua kali di sana (Anfield). Terakhir kali 15 tahun yang lalu, Ini berarti bahwa betapa rumitnya bermain di sana," ujarnya seperti dikutip dari Soccerway. 

Oleh karena itu, Pep Guardiola menantang anak asuhnya untuk bisa memutus rekor buruk tersebut. Ia bahkan memberi intruksi khusus kepada striker andalannya, Sergio Aguero. 

"Catatannya ada di sana dan mungkin pada hari Minggu, Sergio akan memecahkan rekor itu." tambahnya.

Selebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Sergio Aguero usai membobol gawang Burnley.

Sejauh ini, Aguero sudah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini. Karenanya Guardiola memberikan perhatian khusus untuk striker asal Argentina tersebut. Kendati demikian, City diprediksi akan mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Mengingat Liverpool saat ini tengah dalam performa apik, The Reds belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi.