Liga Indonesia

Jangan Bingung, Ini Akses ke Stadion GBK Jelang Timnas Indonesia vs Islandia

Sabtu, 13 Januari 2018 18:20 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Kerinduan publik sepakbola Tanah Air untuk melihat Timnas Indonesia bermain kembali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), akhirnya akan segera berakhir.

Seperti diketahui, Stadion GBK sediri sudah satu tahun lebih ditutup untuk bersolek menyambut Asian Games 2018. Berbagai macam fasilitas pun diperbarui menjadi lebih modern.

Setelah menunggu lama, akhirnya renovasi tersebut telah rampung 100 persen, dan sudah bisa digunakan untuk menggelar pertandingan perdana antara Skuat Garuda kontra Islandia, pada Minggu (14/01/18).

Agar tak membingungkan para suporter yang hadir, pihak panitia pelaksana melalui PSSI pun memberikan arahan untuk rute masuk ke stadion dari jauh-jauh hari.

Untuk suporter, akses masuk ke Stadion GBK hanya melalui Plasa Utara, Plasa Timur, dan Plasa Tenggara. Untuk Plasa Utara, suporter pejalan kaki dan pengendara bisa masuk melalui pintu di Jalan Pemuda (depan TVRI).

Sementara untuk Plasa Timur, penonton bisa masuk melalui pintu yang berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto, dan pintu di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman. Adapun untuk Plasa Tenggara, akses pintu masuknya melalui arah Jalan Pintu Satu Senayan (antara FX dan Hotel Century).

Akses melalui Plasa Barat hanya diperuntukkan bagi tamu-tamu VIP. Maklum, sebelum pertandingan akan dilangsungkan peresmian stadion oleh Presiden Joko Widodo. Sementara Plasa Selatan menjadi akses bagi rombongan tim yang akan bertanding dan ofisial.

“Pada hari H (tanggal 14 Januari) jalan Pintu Satu Senayan dari pertigaan lampu merah Hotel Fairmont sampai depan hotel Century akan ditutup mulai pukul 10:00 WIB sampai selesai,” kata Head of Stadium Safety and Security Officer PSSI, Nugroho Setiawan.

Dengan panduan ini, diharapkan penonton umum tidak ada yang memaksakan diri masuk melalui Plasa Barat dan Selatan yang memang bukan akses masuk bagi mereka. Sehingga suasana pertandingan bisa berlangsung lebih lancar dan aman.

354