Liga Inggris

Kane Samai Catatan Gerrard, Guardiola Pecahkan Rekor Liga Primer Inggris

  • Harry Kane terpilih menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris edisi Desember 2017.
  • Untuk gelar pelatih terbaik Liga Primer Inggris edisi 2017 sendiri kembali didapatkan oleh Pep Guardiola.
Sabtu, 13 Januari 2018 04:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pihak penyelenggara Liga Primer Inggris, melalui situs resminya baru saja mengumumkan dua orang yang terpilih sebagai pemain dan pelatih terbaik untuk bulan Desember 2017 lalu.

Bila sebelumnya penghargaan pemain terbaik Liga Primer per November 2017 adalah bintang Liverpool, Mohamed Salah, kali ini penghargaan tersebut jatuh pada mesin pencetak gol Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Catatan impresifnya dengan mencetak delapan gol dari total enam pertandingan The Liliywhites sepanjang Desember lalu membuat Kane berhak meraih gelar Player of The Month.

Menariknya, ini merupakan kali kelima pemain berpaspor Inggris itu meraih penghargaan pemain bulanan terbaik Liga Primer Inggris. Hal ini pun membuat dirinya kini memiliki catatan yang sama dengan legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, yang juga pernah menorehkan prestasi tersebut.

"Ini sungguh luar biasa. Saya sangat bangga dengan pencapaian ini," ujar pria kelahiran 28 Juli 1993 itu.

Di saat bersamaan, penyelenggara Liga Primer Inggris juga memberi penghargaan kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di Liga Primer Inggris edisi Desember 2017.

Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Hal ini pun membuat mantan arsitek permainan Barcelona tersebut sudah empat kali berturut-turut meraih penghargaan pelatih bulanan terbaik. Ini juga menjadi sebuah rekor baru di Liga Primer Inggris, karena selain Guardiola, tidak ada pelatih klub Liga Primer Inggris yang pernah empat kali berturut-turut meraih penghargaan pelatih terbaik.

Gelar itu sendiri memang layak disandang oleh Guardiola. Pasalnya, The Citizens hingga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2017/18 nihil kekalahan. Hal tersebut pun membuat mereka perkasa di puncak klasemen sementara dengan torehan 62 poin.