Liga Indonesia

Nainggolan Coba Peruntungan ke PSMS, Ini Respon Djanur

  • Usai dicoret dari skuad PSIS Semarang, pemain asal Australia keturunan Indonesia, Samuel Nainggolan Sibatuara mencoba peruntungan di PSMS Medan.
  • Berstatus trial, Nainggolan dipuji pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman.
  • Namun, Djajang belum memutuskan nasibnya dan masih berusaha mencari pemain yang memiliki kualitas yang lebih baik lagi.
Sabtu, 13 Januari 2018 04:02 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram
Nainggolan Sibatuara tengah membawa bola. Copyright: © Instagram
Nainggolan Sibatuara tengah membawa bola.

Pemain asal Australia keturunan Indonesia, Samuel Nainggolan Sibatuara, sepertinya mencoba peruntungan baru di Kota Medan.

Pemain berdarah Batak ini terlihat dalam laga uji coba PSMS kala menghadapi Porwil Sumut di Lapangan TD Pardede, KM 10 Binjai, Jumat (12/01/18) sore.

Pemain yang akrab disapa Sammy ini diturunkan sang arsitek, Djajang Nurdjaman di awal babak kedua. Namun Djanur mengaku kehadiran Sammy dalam skuad Ayam Kinantan masih berstatus trial.

Samuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia Copyright: kompas.comSamuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia.

 "Status Samuel Nainggolan masih trial. Dia dari Australia dan penampilannya lumayan," sebut Djajang usai melakoni laga uji coba.

Kendati memuji, tapi pria yang akrab disapa Djajang ini memberi sinyal akan mencari pemain yang jauh lebih baik lagi.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman, atau kerap disapa Djanur.

"Sebagai pemain asing, ya kita harus dapat yang lebih baik dari itu (Samuel Nainggolan)," ungkap Djanur.

Sebelumnya nama Samuel Nainggolan sempat ramai diperbincangkan kala mengikuti seleksi bersama PSIS Semarang. Namun, nama Sammy dicoret karena gaya bermainnya dianggap tak cocok dan tak memenuhi ekpektasi saat mengikuti trial di PSIS.

Kini, sosok gelandang yang pernah menjadi bagian dari klub kasta kedua Australia, Brisbane City FC itu kembali menjadi perhatian saat tiba di Medan dan bergabung bersama pemain PSMS Medan.