Liga Indonesia

Menang Uji Coba, Pelatih PSMS Mulai Temukan Kerangka Tim di Piala Presiden

  • Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman telah menemukan kerangka pemainnya menghadapi Piala Presiden 2018 nanti.
  • Hasil itu didapat tak lama setelah mereka melakoni laga uji coba terakhir menghadapi Porwil Sumut.
  • Kini PSMS masih menanti kedatangan dua pemain asing untuk melengkapi skuad di Piala Presiden nanti.
Sabtu, 13 Januari 2018 05:17 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Kesuma.R
PSMS Medan Copyright: © INDOSPORT/Kesuma.R
PSMS Medan

PSMS Medan baru saja melakoni laga uji coba menghadapi Porwil Sumut, Jumat  (12/1/2018) sore. Laga yang berlangsung di lapangan TD Pardede KM 10 Binjai itu berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSMS Medan. Ketiga gol tercipta melalui Sadney Urikhob (35),  Erwin Ramdani (38) dan Frets Butuan (49).

Namun sang arsitek, Djajang Nurjaman mengaku tak mau melihat hasil dari pertandingan. Bagi eks Pelatih Persib Bandung ini, progres dari hasil latihan yang diterapkannya jauh lebih penting.

"Ini uji coba terakhir sebelum berangkat ke Bandung, Minggu (14/1/2018) nanti. Tapi, saya tidak pernah melihat hasil dari pertandingan uji coba. Namun, yang paling penting adalah menilai atau mengamati apakah ada progres hasil latihan. Apalagi, ada beberapa pemain yang baru bergabung. Kita ingin melihat kerjasama seperti apa," terang pria yang akrab disapa Djanur, usai laga uji coba.

Bahkan, Djanur mengaku telah menemukan kerangka tim yang akan diturunkannya pada Piala Presiden 2018 nanti.
"Kerangka tim sudah semakin mengerucut dan kita punya pilihan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan awal laga nanti," terang Djanur. 

Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Disinggung mengenai sosok pemain yang akan menggunakan ban kapten dalam laga awal menghadapi PSMS Makassar, Djanur belum memutuskan. 

"Kapten lihat aja nanti, bisa jadi Legimin ataupun yang lain," ucapnya. 

Saat ini PSMS memiliki 20 pemain lokal dan 2 pemain asing. Belakangan disebutkan jika ada dua sosok pemain asing yang dikabarkan akan segera bergabung sebelum kepesertaan mereka di Piala Presiden.