Liga Inggris

Pemain Incarannya Ingin Dibajak Man United, Ini Respons Guardiola

Sabtu, 13 Januari 2018 15:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pep Guardiola dan Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola dan Alexis Sanchez.

Nama Alexis Sanchez terus dikabarkan akan segera meninggalkan Emirates Stadium untuk berlabuh ke Manchester City, pada bursa transfer musim dingin ini.

Hal itu dikarenakan, Alexis yang hingga kini belum juga memperpanjang kontraknya bersama Arsenal, yang akan berakhir pada Juni 2018 mendatang.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace

Namun, upaya City untuk memboyong pemain asal Chile itu belakangan mendapat hambatan dari rival sekotanya, Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu juga dilaporkan tertarik, untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Barcelona dan Udinese itu.

Media Inggris, Express, menyebut manajemen United, sudah menyiapkan dana sebesar 30 juta pounds (Rp550 miliar) untuk menggoda Arsenal. Tawaran tersebut lebih tinggi 5 juta pounds dari yang diajukan City, yakni 25 juta pounds (Rp458 miliar).

"Satu hal yang pasti, terkadang Anda melihat pemain top yang tersedia di bulan-bulan seperti ini. Tentu saja, kami akan mencoba memboyongnya," ujar pelatih Man united, Jose Mourinho.

Namun, ketertarikan United kepada Alexis, dan rumor yang berkembang rupanya tak ingin ditanggapi lebih jauh oleh Pep Guardiola. Pelatih berkepala plontos ini mengaku hanya ingin fokus pada pertandingan melawan Liverpool, di Anfield pada Minggu (14/01/18).

© Internet
Pep Guardiola, dengan pita kuning. Copyright: InternetPep Guardiola, dengan pita kuning.

“Saya tidak mau menjawab itu. Anda menjalani pekerjaan anda, tapi anda sudah tahu jawaban saya. Saat ini kami hanya ingin fokus pada Liverpool hingga tak ada waktu untuk membagi itu dengan kabar pemain,” kata Guardiola seperti dikutip Daily Star.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada para pemainnya, agar tidak termakan isu transfer dan fokus pada setiap pertandingan.

“Pemain punya dua pilihan, Ikuti apa yang anda katakan atau mengikuti saya. Kami ingin mereka fokus pada pertandingan tanpa memikirkan apa pun,” tutupnya.

956