Liga Indonesia

Pemain Persib Mulai Jalankan Instruksi Gomez

  • Saat uji coba menghadapi menghadapi BP Batam, Gomez intruksikan pemainnya kerja keras.
  • Keinginan Gomoz dijalankan oleh pemain Maung Bandung.
Sabtu, 13 Januari 2018 03:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung menggelar satu pertandingan uji coba saat pemusatan latihan di Batam, lawan yang dihadapi yakni BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Batam, Kamis (12/01/18) malam. 

Pada pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan tim berjuluk Maung Bandung ini dicetak oleh Oh In-Kyun dan Dedi Kusnandar. 

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pada pertandingan uji coba tersebut pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menginstruksikan seluruh pemain yang mendapatkan kesempatan bermain untuk bekerja keras. 

"Coach Gomez semalam ingin pemain harus kerja keras walaupun ini uji coba, karena coach mau lihat itu," kata Herrie saat dihubungi, Jumat (12/01/18).

Jose sapaan akrabnya menambahkan, pada pertandingan tersebut pemain yang mendapatkan kesempatan bermain mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih. 

Mario Gomes dan Heri Setiawan tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Riau. Copyright: Persib BandungMario Gomes dan Heri Setiawan tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam.

"Dan terbukti semua pemain serius dan kelihatan semua pemain mau menunjukkan. Jadi sangat positif tanggapannya (pelatih)," jelas Herrie. 

Pertandingan uji coba tersebut kemungkinan menjadi yang terakhir bagi tim Maung Bandung sebelum tampil di turnamen pra musim Piala Presiden 2018 yang akan mulai bergulir pada 16 Januari mendatang.‎