Liga Indonesia

Penjualan Tiket Online Timnas Indonesia vs Islandia Catatkan Rekor

  • Sebanyak 20 ribu lebih lembar tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah terjual secara online.
  • PSSI mengklaim angka penjualan tersebut telah mencatatkan sebuah rekor dalam sebuah pertandingan Timnas Garuda.
Sabtu, 13 Januari 2018 17:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© Istimewa
Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Istimewa
Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebanyak 20 ribu lembar tiket laga Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu (14/01/18), telah ludes terjual secara online.

Tak disangka, tingginya animo masyarakat menonton laga ini, dan juga ingin melihat wajah baru Stadion GBK usai renovasi, membuat angka penjualan tersebut mencatatkan sebuah rekor dalam penjualan tiket Timnas secara daring, hal tersebut diklaim oleh PSSI.

PSSI sendiri telah menyiapkan sebanyak 60 ribu lembar tiket, atau 75 persen dari total kapasitas stadion. Penjualan ini dibagi ke dalam dua tahap, 55 ribu di tahap pertama dan 5 ribu sebagai tiket cadangan. 

"Sudah 40 persen dari total keseluruhan tiket telah terjual," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Akan tetapi, alokasi tiket online yang dijual PSSI di Bukalapak, sudah habis terjual pada Sabtu (13/01/18). Namun, masyarakat yang ingin menyaksikan laga ini di stadion, masih bisa membelinya secara offline. Pihak panpel akan menyiapkan 48 gerai tiket box, untuk suporter yang akan mulai dibuka pukul 09:00 WIB.

Situasi dalam stadion Gelora Bung Karno yang akan digunakan laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Islandia pada Minggu (14/01/18) mendatang. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSituasi dalam stadion Gelora Bung Karno yang akan digunakan laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Islandia pada Minggu (14/01/18) mendatang. Herry Ibrahim

Gerai ini akan ditempatkan di area Plasa Timur (sekitar area parkir timur) dan Plasa Utara (sekitar lapangan ABC) Gelora Bung Karno.

"Sebanyak 24 loket akan dibuka untuk penjualan offline, 24 khusus penukaran tiket online. Loket buka pada Minggu (14/01/18), pukul 09:00 WIB hingga pukul 19.00 WIB," tambah Tisha.

Harga tiket sendiri dijual PSSI cukup bervariasi. Mulai dari yang paling murah Rp100 ribu, hingga yang paling mahal Rp1,5 juta.