Liga Indonesia

Dibuka Oleh Jokowi, Panpel Persib Tak Urus Masalah Keamanan Pembukaan Piala Presiden

  • Pertandingan pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC akan dihadiri Presiden Joko Widodo.
  • Skema pengamanan Presiden akan diatur oleh Steering Committe dan pihak keamanan.
Sabtu, 13 Januari 2018 07:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Pertandingan pembuka turnamen pramusim Piala Presiden 2018, rencanannya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Laga pembukan ini akan mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18).

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, masalah pengamanan pada pertandingan pembukan sudah ada yang mengatur. Sehingga, pihaknya lebih fokus mempersiapkan pertandingan.

Presiden Ri, Joko Widodo. Copyright: Jawa PosPresiden RI, Joko Widodo.

"Skema pengamanan pembukaan nanti, panpel kan hanya lokal, jadi kita hanya mempersiapkan pertandingan saja. Kalau untuk pengamanan kedatangan Presiden itu semua yang ngatur adalah SC (Steering Committe)," ucap Bram, Jumat (12/01/18).

Bram menambakan, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah keamanan yang akan diturunkan untuk mengamankan pertandingan pembukan Piala Presiden 2018. Namun, kemungkinana besar akan lebih banyak dari biasanya.

"Untuk keamanan pertandingan sampai saat ini belum ada kabar berapa jumlah personil yang akan diturunkan nanti. kalau biasanya sih setiap pertandingan tidak kurang dari 1.000 personil," ucap Bram.

Panpel untuk pertandingan pembuka, mencetak tiket kurang dari kapasitas Stadion, karena ada beberapa tribun yang dikosongkan. Stadion yang terletak di kawasan Gedebage ini berkapas 38 ribu.

"Kita cetak sekitar 30 ribu, pertimbangan untuk space panitia pusat," jelasnya.