Liga Spanyol

Posisinya Terancam Coutinho, Iniesta: Saya yang Terbaik!

  • Andres Iniesta menegaskan bahwa Philippe Coutinho tidak akan membuat dirinya berhenti menjadi pemain sepakbola.
  • Iniesta¬† juga yakin kalau posisinya aman di Barcelona.
Sabtu, 13 Januari 2018 05:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INTERNET
Gelandang barcelona, Andres Iniesta. Copyright: © INTERNET
Gelandang barcelona, Andres Iniesta.

Pemain seharga Rp2,6 triliun itu disebut-sebut akan mengambil alih posisi Iniesta di lini tengah Barcelona. Namun Iniesta memastikan bahwa masa depannya tak akan tergantung pada Coutinho.

"Saya adalah pemain untuk klub ini dan saya selalu mengatakan bahwa hanya yang terbaik yang bisa bermain untuk klub ini," kata Iniesta kepada Onda Cero yang dikutip dari Footbal-Espana.

Pemain berusia 33 tahun ini pun mengklaim jika dirinya tak akan didepak dari Barca hanya karena kedatangan Coutinho. Iniesta seperti menganggap dirinya sebagai pemain penting bagi Barcelona.

"Dia muda dan memiliki bakat bawaan, sementara Barcelona adalah klub dimana dia bisa terus berkembang. Sisi itu, tidak akan pernah ada pemain yang bisa membuat saya pensiun atau menendang saya keluar dari sini." ujarnya.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG. Copyright: VI Images via Getty ImagesGelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG.

Meski demikian, pemain yang sukses membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 ini tetap mengakui kehebatan Coutinho. Menurutnya, Barcelona tidak salah membeli pemain berusia 25 tahun asal Brasil tersebut.

"Pada usia 33 tahun, itu bukan masalah. Coutinho telah datang ke sini untuk memperbaiki kita. Saya senang dia adalah salah satu pemain terbaik di posisinya. Dia memiliki hal-hal yang kita sukai." 

"Dia adalah pemain yang cepat dan terampil, yang terhubung dengan baik, menggunakan kedua kaki dengan sangat baik, menciptakan gol dan memberi skor. Dia akan menemukan lingkungan yang sangat baik untuk tumbuh di sini. Uang yang kami bayarkan untuknya adalah hal lain," jelasnya.