Bola Internasional

Ingin Datangkan Schweinsteiger, Klub Amatir Jerman Siapkan Tawaran Unik

  • Schweinsteiger habis kontrak dengan Chicago Fire usai musim MLS berakhir.
  • Belum memiliki klub, Schweinsteiger pun mendapat tawaran unik dari salah satu klub amatir di Jerman.
Sabtu, 13 Januari 2018 12:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dylan Buell/Getty Images
Pemain anyar Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger. Copyright: © Dylan Buell/Getty Images
Pemain anyar Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger.

Ada yang unik dari bursa transfer musim dingin kali ini. Klub kecil di Jerman, secara mengejutkan mengajak Bastian Schweinsteiger untuk bergabung dengan mereka. Klub yang diketahui bernama SG Buna Halle itu, membeberkan sejumlah tawaran unik untuk Schweinsteiger agar mau bergabung dengan mereka.

Schweinsteiger saat ini memang tidak terikat dengan klub manapun usai kontraknya di klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire berakhir. Baru berusia 33 tahun, pastinya Schweinsteiger masih ingin meneruskan kariernya sebagai pesepakbola.

Dengan keinginan sang pemain yang masih ingin bermain, SG Buna pun memanfaatkan kesempatan itu. Klub yang bermain di divisi ke-6 Jerman itu, berusaha memberikan tawaran kepada eks Timnas Jerman lewat Facebook.

"Halo Bastian, saat ini kami tahu Anda sedang tidak punya klub. Memang banyak spekulasi tentang karier Anda, tapi kami ingin menyampaikan kami ingin Anda bergabung," tulis klub yang diwakilkan oleh sekretaris SG Buna dilansir dari The Sun.

Foto skuat SG Buna Halle Copyright: facebook.com/sgbunahalleFoto skuat SG Buna Halle

Yang membuat unik adalah sejumlah tawaran dari SG Buna kepada Schweinsteiger. Tawaran-tawaran tersebut cukup tidak lazim untuk pesepakbola top seperti mantan pemain Bayern Munchen itu. Bahkan tawaran tersebut tidak hanya untuk Schweinsteiger, tapi juga untuk istri sang pemain, Ana Ivanovic dan juga calon bayi sang pemain.

"Kami juga akan memberikan Anda sebuah lahan di wilayah strategis di kota kami. Untuk istri Anda jangan khawatir, kami bakal memberinya sebuah fasilitas di sebuah klub tenis lokal. Kedatangan bayi yang Anda tunggu-tunggu juga akan kami tangani dengan menyediakan pembimbing anak-anak terbaik di kota kami," tulisnya lagi dalam pesan Facebook itu.

Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger. Copyright: Chris Sweda/Chicago Tribune/TNS via Getty ImagesGelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger.

"Ada lagi tawaran dari kami yang bisa membuat Anda mengisi ulang energi Anda usai latihan. Anda bisa meminum bir sampai puas dengan pilihan 20 jenis bir yang kami punya di kota kami. Lapangan kami juga berstandar Internasional, dan pastinya anda merasa nyaman bermain di sana," tulisnya.

Tidak berhenti sampai di kualitas stadion yang dimiliki, SG Buna juga mempertimbangkan merubah nama stadion menjadi nama Schweinsteiger jika sang pemain ingin bergabung. Di akhir pesan tersebut, klub menjelaskan bahwa pemain yang pernah bermain untuk Manchester United itu bisa menghubungi klub kapan saja jika tertarik.