Liga Indonesia

Alasan Luis Milla Panggil Dua Penggawa Persib ke Timnas Indonesia

  • Pelatih Indonesia Luis Milla memberikan alasan mengapa ia akhirnya memutuskan untuk memanggil penggawa Persib ke Timnas Indonesia.
  • Apa yang membuat Milla memutuskan untuk memanggil dua pemain belakang Maung Bandung itu?
Minggu, 14 Januari 2018 09:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/Herry Ibrahim
Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan kontestan Piala Dunia 2018, yakni Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/01/18) malam.

Jelang pertandingan bergengsi itu, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla membeberkan alasan memanggil dua bek Persib Bandung, yakni Henhen Herdiana dan Victor Igbonefo.  Ada dua alasan berbeda yang melatari Milla hingga akhirnya memanggi dua penggawa Maung Bandung tersebut.

"Saya panggil dia (Henhen) karena ingin melihat kemampuannya lebih jauh. Apalagi dirinya pernah ikut dalam seleksi tetapi saat itu penampilannya belum memuaskan. Jadi saya akan memberikan kesempatan padanya," ujar Luis Milla di  konferensi Pers jelang laga di Hotel Fairmont Senayan, Sabtu (13/01/18), kemarin.

Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: Gita Agiet.INDOSPORTBek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Sementara itu, pelatih asal Spanyol itu beralasan memanggil Igbonefo  karena ingin menjajal kemampuan pemain yang telah malang melintang bermain di kompetisi luar negeri tersebut. Igbonefo memang banyak menghabiskan karier sepakbola di luar negeri dan terakhir kali memperkuat klub Thailand, Nakhon Ratchasima, sebelum bergabung dengan Persib.

"Karena ini adalah pertandingan persahabatan dan Victor merupakan opsi pemain senior yang dipanggil. Saya ingin melihat bagaimana relasi dia dengan pemain U-23 kala melawan Islandia," ungkap Milla.

Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTVictor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung

Luis Milla  dalam skuatnya kali ini memanggil tujuh pemain senior. Pelatih 51 tahun itu berharap para pemain senior mampu berbagi pengalaman dan tentunya memberikan contoh yang baik untuk para pemain muda Timnas U-23 saat di luar maupun di dalam lapangan.