Liga Spanyol

Awali Karier Sebagai Kiper, Ini Fakta di Balik Bek Anyar Barcelona

  • Barcelona kembali mendatangkan pemain anyarnya, Yerry Mina, sebagai transfer kedua mereka di Januari 2018 ini.
  • Yerry Mina ternyata sempat menjadi seorang kiper di awal karier sepakbolanya, dan berikut beberapa fakta menarik lain dibalik mantan bek Palmeiras ini.
Minggu, 14 Januari 2018 06:52 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Yerry Mina resmi berseragam Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Yerry Mina resmi berseragam Barcelona.

Barcelona kembali mendatangkan pemain anyar setelah berhasil merebut Coutinho dari genggaman Liverpool dengan harga fantastis. Pemain Anyar tersebut adalah Yerry Mina yang menyusul Coutinho ke Camp Nou di bulan Januari 2018 ini.

Berbeda dengan Coutinho, Yerry Mina hanya dihargai dengan nilai 11,5 juta euro (Rp184 miliar). Meski berposisi sebagai bek, mantan pemain Palmeiras ini sudah 2 kali mencatatkan namanya di papan skor bersama klub Brasil tersebut.

Meski bernilai jauh lebih sedikit dibanding Coutinho, namun bek berusia 23 tahun ini sangatlah diinginkan oleh Valverde, bahkan Barcelona rela merogoh kocek lebih dalam demi mendatangkannya di Januari ini. 

Pemain yang dikontrak selama 5 tahun setengah ini ternyata memiliki beberapa fakta yang  harus diketahui oleh para pendukung Blaugrana. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa fakta menarik dari Yerry Mina.