Liga Inggris

Harry Kane Pecahkan Rekor Legenda Inggris dan Man United

  • Harry Kane memecahkan rekor milik Tedy Sheringham untuk Spurs di Liga  Primer Inggris.
  • Kane telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Tottenham Hotspur. 
Minggu, 14 Januari 2018 06:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Harry Kane di tengah kepungan pemain Wimbledon. Copyright: © INDOSPORT
Harry Kane di tengah kepungan pemain Wimbledon.

Striker haus gol berusia 24 tahun ini berhasil mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, Harry Kane juga memecahkan rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer dalam satu tahun kalender.

Dilansir dari Soccerway, Kane juga mengalahkan memutus rekor Lione Messi sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub dan negara selama periode 12 bulan. Dan kini dua golnya ke gawang Everton di Wembley beberapa jam lalu berhasil membawa dirinya memecahkan rekor milik Teddy Sheringham di Tottenham Hotspur.

Caption Copyright: InternetTeddy Sherringham.

Sherringham selama ini berada di daftar papan atas pencetak gol untuk Tottenham di atas Robbie Keane dan Jermain Defoe. Namun saat ini, Kane berhasil memutus rekor itu dengan 98 gol. 

Harry Kane saat berada di depan kotak pinalti Everton Copyright: INDOSPORTHarry Kane saat berada di depan kotak pinalti Everton

Sekedar informasi tambahan, di laga kontra Everton Minggu (14/1/18) dini hari, WIB. Pasukan Mauricio Pochettino berhasil menekuk Everton dengan skor telak empat gol tanpa balas. Dua gol diantaranya dibukukan oleh Kane sementara sisanya, masing-masing dicetak Christian Eriksen dan Son Heung-Min.