Bola Internasional

Hasil Lengkap Liga Elite Eropa: Spurs Pesta Gol, Madrid Tumbang di Kandang

Minggu, 14 Januari 2018 07:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Liga-liga elite Eropa memainkan sejumlah pertandingan pada Sabtu (13/01/18) malam hingga Minggu (14/01/18) dini hari WIB. Tercatat Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Liga 1 Prancis, dan Bundesliga Jerman memainkan laga-laga seru. 

Di Liga Primer Inggris yang memasuki pekan ke-23, Tottenham Hotspur yang menjamu Everton berhasil menang dengan skor fantastis. Spurs menang dengan skor telak 4-0. Gol pertama dicetak Son Heung-Min menit ke-26. Selanjutnya Harry Kane mencetak brace masing-masing di menit ke-47 dan menit ke-59. Satu gol lagi dicetak Christian Eriksen pada menit ke-81. 

© INDOSPORT
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

Beralih ke Liga 1 Prancis, Rennes yang tampil dihadapan pendukung sendiri harus takluk dari tangan Marseille. Rennes kalah dengan skor 0-3 dari tamunya tersebut. Gol-gol Marseille masing-masing dilesakkan Valere Germain (35'), Morgan Sanson (45'), dan Florian Thauvin (82'). 

Dari lanjutan La Liga Spanyol, Real Madrid kembali meraih hasil buruk. Los Blancos dikalahkan Villareal lewat gol tunggal Pablo Fornals pada menit ke-87. Padahal pertandingan hanya tersisa tiga menit di waktu normal. Namun sisa waktu yang sedikit itu mampu dimanfaatkan Villareal untuk meraih kemenangan. 

© INDOSPORT
Christiano Ronaldo (kanan) sedang berebut bola dengan pemain Villareal Copyright: INDOSPORTChristiano Ronaldo (kanan) sedang berebut bola dengan pemain Villareal

Di negara juara dunia 2014 Jerman, tersaji duel dua tim papan atas antara RB Leipzig melawan Schalke 04. Leipzig menang dengan skor 3-1 atas Schalke berkat satu gol dari pemain incaran Liverpool, Naby Keita. Satu gol lagi dilesakkan Timo Werner, dan sisanya disarangkan Bruma. Satu gol balasan dari Schalke dicetak Naldo. 

© Indosport
Naby Keita, gelandang RB Leipzig. Copyright: IndosportNaby Keita, gelandang RB Leipzig.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga-liga elite Eropa yang telah dirangkum INDOSPORT

Liga Primer Inggris

Chelsea 0-0 Leicester City
Crystal Palace 1 - 0 Burnley
Huddersfield Town 1 - 4 West Ham United
Newcastle United 1 - 1 Swansea City
Watford 2 - 2 Southampton
West Bromwich Albion 2 - 0 Brighton & Hove Albion
Tottenham Hotspur 4 - 0 Everton

La Liga Spanyol

Girona 6 - 0 Las Palmas
Real Madrid 0 - 1 Villarreal
Eibar 0 - 1 Atletico Madrid
Deportivo La Coruna 1 - 2 Valencia

Liga 1 Prancis

Rennes 0 - 3 Marseille
Caen 0 - 1 Lille
Dijon 1 - 1 Metz
Montpellier 0 - 0 Monaco
Nice 1 - 0 Amiens
Troyes 0 - 1 Bordeaux

Bundesliga Jerman

Augsburg 1 - 0 Hamburger SV
Eintracht Frankfurt 1 - 1 Freiburg
Hannover 96 3 - 2 Mainz 05
VfB Stuttgart 1 - 0 Hertha Berlin
Werder Bremen 1 - 1 Hoffenheim
RasenBallsport Leipzig 3 - 1 Schalke 04

20