Liga Italia

Ingin Tinggalkan Barca, Mascherano Sempat Pilih Napoli

  • Mascherano mengaku sempat ingin angkat kaki dari Camp Nou dan bergabung dengan klub Serie A Italia, Napoli, pada tahun 2014 lalu.
  • Dirinya mengaku bahwa sosok pelatih Rafa Benitez menjadi faktor utama dirinya tertarik dengan Napoli.
Minggu, 14 Januari 2018 13:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INTERNET
Javier Mascherano. Copyright: © INTERNET
Javier Mascherano.

Javier Mascherano nyatanya sudah lama berniat untuk meinggalkan Barcelona. Dirinya mengaku sempat ingin angkat kaki dari Camp Nou dan bergabung dengan klub Serie A Italia, Napoli, pada tahun 2014 lalu.  

Namun, tim berjuluk Blaugrana tersebut melarang sang pemain untuk pergi ke klub lain. Pasalnya, Barcelona masih membutuhkan sosok pemain berpengalaman di lini tengah maupun pertahanan mereka.

Hal itu pun diakui langsung oleh mantan gelandang Liverpool tersebut. Pemain berkebangsaan Argentina itu mengaku bahwa sosok pelatih Rafa Benitez menjadi faktor utama dirinya tertarik dengan Napoli.

“Saya memang memiliki pilihan untuk meninggalkan Barcelona pada tahun 2014 dan pada saat itu Napoli (yang dilatih) Benitez adalah pilihan,” ujar Mascherano.

Caption Copyright: INTERNETRafa Benitez.

“Saya mengatakan kepada direktur olahraga, Andoni Zubizarreta, bahwa era saya bersama Blaugrana telah selesai, tapi dia mengatakan, tidak, karena klub tersebut ingin tetap mengandalkan saya,” lanjutnya.

Mascherano menjelaskan bahwa dirinya sangat berambisi untuk kembali dinahkodai oleh Benitez. Pasalnya, Mascherano menambahkan, dirinya ingin berterimakasih kepada sang pelatih yang telah melambungkan namanya di dunia sepakbola.

“Pelatih baru saat itu, Luis Enrique, juga menyuruh saya untuk melanjutkan di sini (Barcelona), tapi saya harus mengakui bahwa saya benar-benar tergoda untuk bergabung kembali dengan Benitez. Saya tidak pernah bisa berterima kasih cukup untuk semua yang dia lakukan dalam karier saya,” tutupnya.