Liga Indonesia

Jamu Islandia di Stadion GBK, Panpel Undang 100 Penonton Difabel

  • Pihak GBK mengundang sekitar 100 penonton difabel untuk menonton Timnas Indonesia.
  • Undangan itu juga sebagai uji coba untuk Asian Games dan Asian Paragames 2018.
Minggu, 14 Januari 2018 18:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor:
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Penonton difabel di SUGBK sebelum laga Timnas Indonesia vs Islandia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Penonton difabel di SUGBK sebelum laga Timnas Indonesia vs Islandia.

Laga Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/01/18) akan menghadirkan warna baru dalam pesepakbolaan Tanah Air. Pasalnya, pada laga malam nanti panitia pelaksana (Panpel) memberikan kesempatan bagi penonton difabel untuk menyaksikan langsung pertandingan dan mendapat tempat prioritas.

Salah satu petugas yang ditemui INDOSPORT menjelaskan, ada sekitar 100 penonton difabel yang diundang secara khusus dan gratis untuk menonton langsung laga Skuat Garuda vs The Our Boys. Hal itu sekaligus menjadi sarana uji coba tempat duduk prioritas di Stadion GBK.

"Iya ini kita dari pihak GBK mengundang sekitar 100 penonton difabel sekaligus mencoba kursi prioritas yang dikhususkan. Sebenarnya ada 200-an kursi tetapi kita mencoba kali ini setengahnya saja," tutur Akbar, salah satu pengurus.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Suasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comSuasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno

Tempat khusus difabel di Stadion GBK menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia dan diharapkan semakin ramah bagi penonton dengan kebutuhan khusus. Uji coba ini sekaligus untuk persiapan menuju Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Penonton difabel yang datang pun berasal dari berbagai daerah. Seperti Solo, Bandung, Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), bahkan ada yang dari ujung barat Indonesia, Aceh.