Liga Inggris

Klopp Akui Pernah Tolak Tawaran Man United

  • Jurgen Klopp mengklaim pernah menolak kesempatan untuk menggantikan David Moyes sebagai manajer Manchester United.
  • Klopp memilih menggantikan Brendan Rogers di kursi Pelatih Liverpool.
Minggu, 14 Januari 2018 05:19 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/INTERNET
Jurgen Klopp Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Jurgen Klopp

Mantan juru taktik Bosrussia Dortmund ini mengklaim bahwa dirinya pernah menolak kesempatan untuk menggantikan David Moyes sebagai pelatih Manchester United. Klop justru memilih Liverpool yang saat itu memecat Brendan Rogers.

"Ya, ada ketertarikan - Manchester United, iya, mereka tertarik setahun atau satu setengah tahun sebelumnya, tapi rasanya tidak enak," katanya seperti dilansir Sky Sport. 

Jurgen Klopp memilih Anfield pada bulan Oktober 2015, empat bulan sejak ia mengundurkan diri dari Borussia Dortmund. Pelatih kelahiran Suttgart, Jerman ini terbilang sukses menukangi Dortmund. Bersama Die Borussen, ia memenangi dua gelar Bundesliga, Piala Jerman dan tampil di final Liga Champions.

Caption Copyright: INTERNETJurgen Klopp Dan Lewandowski

Namun setelah menjalani musim buruk bersama Dortmund ia pernah memutuskan untuk berhenti di dunia sepakbola. Tapi entah  alasan apa, ketika Liverpool menghubunginya, ia seperti tak bisa menolak. Klopp mengakui kalau ia menyukai Liverpool.

"Ya, saya seorang penyuka sepakbola yang romantis," tambahnya. "Saya yakin tapi tidak percaya diri seperti pelatih lain. Saya berpikir bahwa klub ini akan menelepon, klub itu akan menelepon." 

"Banyak klub menelepon dan saya berkata Tidak. Tidak ada kesempatan, saya perlu istirahat sekarang. Tapi istri saya tahu, jika Liverpool menelepon, saya akan pergi."

Caption Copyright: InternetJurgen Klopp dan Istri.

"Ketika Liverpool menelepon, saya tidak punya kesempatan, meski saya tahu ini sebenarnya terlalu dini. Tapi saya berkata, 'Wow, ayo!"

"Tapi kemudian saya datang ke sini dan merasakan semangatanya. Bagi saya ini pertandingan di surga." ungkapnya