Bola Internasional

Man United Sukses Gaet Wonderkid Berbahaya Timnas Inggris U-16

  • Manchester United sukses menggaet wonderkid baru yang disebut-sebut memiliki kemampuan luar biasa.
  • Siapakah sosok pemain muda yang baru saja dibeli Setan Merah itu?
Minggu, 14 Januari 2018 10:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Charlie McCann gabung Manchester United Copyright: © INDOSPORT
Charlie McCann gabung Manchester United

Manchester United (MU) akhirnya menyelesaikan proses transfer pemain muda, Charlie McCann, yang sebelumnya bergabung dengan klub League Two Inggris, Coventry City. Setan Merah memang telah menjalin kesepakatan perekrutan McCann sejak empat bukan lalu.

Pemain yang juga memperkuat Timnas Inggris U-16 itu mengungkapkan kebahagiannya karena dapat bergabung dengan MU. Ia mengunggah fotonya yang tengah menandatangani kontrak bersama MU melalui akun Instagram pribadinya.

“Senang akhirnya bisa bergabung dengan Manchester United, sebuah babak baru telah dimulai,” tulis McCann di Instagram miliknya.

 

Happy to sign for @manchesterunited , new chapter begins⚽️❤️

A post shared by Charlie McCann (@charliemccannn) on

McCann mencuri perhatian saat ia mencetak gol perdananya untuk Timnas Inggris U-16 di pertandingan menghadapi Qatar Agustus tahun lalu. Ia  membuat debut bersama Timnas Inggris U-16 di laga melawan Uruguaty beberapa hari sebelumnya.

“Ketika sebuah klub besar mengetuk pintu dan itu merupakan klub yang diinginkan oleh Charlie maka kami harus membiarkannya pergi dan membiarkan ia memiliki pengalaman bermain di sana. Kami tidak pernah ingin menjualnya dan kami juga tidak membutuhkan uang hasil penjualannya,” ujar Kepala akademi Coventry, Richie Stevens.

“Charlie pergi dengan dukungan penuh dari saya dan staf lainnya dari akademi. Dia luar biasa bagi kami, bahkan membuat debutnya di Inggris pada bulan Agustus lalu,” tambahnya.

Pelatih U-18 Manchester United, Nicky Butt. Copyright: INTERNETNicky Butt.

Sebagai informasi, Kepala Akademi Muda Manchester United, Nicky Butt, memang gencar membidik para pemain muda dalam waktu dua tahun terakhir ini. Ia kembali ingin merevitalisasi pengembangan akademi muda Setan Merah yang sempat terbengkalai saat Sir Alex Ferguson lengser dari jabatannya sebagai pelatih.

Selain McCan, Nicky Butt telah mendapatkan deretan pemain muda untuk menghuni akademi Setan Merah. Tahith Chong, Lee O'Connor, Nishan Burkart, Millen Baars, Joshua Bohui, hingga pemain muda internasional Prancis, Aliou Traore, dan pemain muda Spanyol Arnau Puigmal termasuk di antara pemain yang telah tiba sejak Butt mengambil alih jabatan Kepala Akademi Muda Brian McClair pada Februari 2016.