Bursa Transfer

Media Inggris Bocorkan Pengganti Countiho di Liverpool?

  • The Reds sangat ngotot ingin agar Naby Keita segera ke Anfield bulan Januari ini.
  • Sebuah foto Keita memegang jersey Liverpool beredar di media sosial.
Minggu, 14 Januari 2018 05:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© The World Game - SBS
Philippe Coutinho dan Mohamed Salah. Copyright: © The World Game - SBS
Philippe Coutinho dan Mohamed Salah.

Sejatinya Liverpool sudah resmi mendapatkan Naby Keita dari RB Leipzig. Namun, dalam kesepakatan musim panas lalu, klub asal Jerman ini baru bersedia melepas Keita bulan Juli 2018 mendatang. Namun, Jurgen Klopp sangat menginginkan Keita bisa bergabung ke bulan Januari ini untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Coutinho.

Dilansir dari Mirror, sebuah gambar Keita yang memegang kemeja Liverpool telah muncul di media sosial. Hal ini memicu spekulasi bahwa pemain Timnas Ghana ini akan segera merumput di Liga Primer Inggris.

Keita sendiri pada dasarnya sangat ingin segera bergabung dengan The Reds bulan ini. Tapi sesuai ketentuan The Reds pada Agustus lalu, mereka akan membayar 66,8 juta pounds atau sektiar Rp1,2 triliun untuk Keita jika Leipzig lolos ke Liga Champions musim ini. Jika mereka absen di empat besar maka Liverpool hanya akan membayar 57,9 juta pounds, yang jika dirupiahkan sekitar Rp1 Triliun.

© Metro
Naby Keita. Copyright: MetroNaby Keita.

Oleh karena itu, Liverpool dikabarkan bersedia membayar premi untuk mendapatkan Keita lebih awal. Sayangnya pihak Leipzig  ingin meyakinkan pemain berusia 22 tahun tersebut untuk tetap bertahan hingga akhir musim.