Liga Inggris

Meski Punya Catatan Buruk, Guardiola Senang Main di Anfield

  • Meski memiliki catatan buruk, Guardiola sendiri mengaku sangat senang bermain di Anfield Stadium.
  • Dirinya menjelaskan bahwa sangat tertantang jika bermain dengan tim yang menampilkan permainan serius.
Minggu, 14 Januari 2018 14:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Laga seru akan tersaji pada Minggu (14/01/18) malam nanti, di mana dua raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City, akan dipertemukan di pekan ke-23. Ini pun menjadi laga sulit bagi pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Pasalnya, Manchester City punya catatan buruk ketika menghadapi Liverpool di Anfield Stadium. Hal itu terbukti ketika tim berjuluk The Citizens tersebut tidak pernah mencuri kemenanggan sejak 2003 silam ketika bertandang ke markas Liverpool.

Namun, Manchester City memiliki modal penting untuk menghancurkan kutukannya tersebut. Tim yang belum terkalahkan sejak awal musim di Liga Primer Inggris itu sempat mempermalukan Liverpool dengan skor 5-0.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin anak asuhnya bisa menampilkan permainan yang luar biasa, meski dirinya mengakui sangat sulit bermain di Anfield Stadium. Dirinya juga sempat mengatakan akan menjadikan Sergio Aguero sebagai senjata pada laga nanti malam.

Gol Kevin De Bruyne membuat Man City menahan imbang Bristol City 1-1. Copyright: Twitter @SquawkaNewsGol Kevin De Bruyne membuat Man City menahan imbang Bristol City 1-1.

“Kami tahu betapa rumitnya pergi ke Anfield, tapi mudah-mudahan kami bisa menunjukkan siapa kami. Itu yang ingin saya perjuangkan dengan pemain saya selama pertandingan,” ujarnya seperti dikutip Soccerway.

Stadion Anfield. Copyright: liverpoolfc.comStadion Anfield.

Meski memiliki catatan buruk, Guardiola sendiri mengaku sangat senang bermain di Anfield Stadium. Dirinya menjelaskan bahwa sangat tertantang jika bermain dengan tim yang menampilkan permainan serius.

“Pergi ke Liverpool selalu menjadi tantangan untuk memperbaiki dan melihat pada tahap yang lebih besar. Saya suka dengan Anfield. Bagi para manajer untuk bermain dalam situasi ini. Pertandingan di panggung besar, saya akan senang berada di sana pada hari Minggu,” lanjutnya.